Festival Bedah Rumah Banyuwangi, Sumber Dana Berasal Dari Csr Dengan Perusahaan

Bedah Rumah (ist)

Bedah Rumah (ist)

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Festival bedah rumah yang di gelar pemeintah kabupaten banyuwangi untuk menjadikan rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.festival yang di gelar mulai Rabo (18/02.

Untuk tahap pertama sebanyak 250 rumah di bedah. tiap kecamatan mendapat jatah 10 rumah, kecuali  kecamatan banyuwangi mendapat jatah  20 rumah.

Festival bedah rumah kali ini, rumah yang didirikan diatas lahan orang lain /nyewa, dan bangunanya tidak layak huni

Kadis sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dissostranker) Banyuwangi, Drs. Alam Sudrajat mengatakan, dalam festival bedah rumah pihaknya hanya melakukan pendampingan dan pengawasan. Sedangkan untuk penanganan teknis dan data masyarakat penerima bantuan meruapakan kewenanagan. pemberdayaan masyarakat (BPM) Banyuwangi .

Sementara itu Kakan BPM Banyuwangi Drs. Suyanto Waspotondo menjelaskan mengatakan, festival bedah rumah tersebut hasil sinergi antara BPM dengan dissostranker. DINASTRAS) untuk menjadikan progam ini terwujud..

Untuk anggaran tiap rumah sebesar 7,5 jt sampai 10 jt, besaran rupiah tersebut di pertimbangkan melalui Verifikasi dilapangan (kondisi rumah).

Namun menurutnya, Secara tekhnis pelaksanaan, dana beda rumah tersebut pihak pemerintah tidak ikut-ikut, dan tidak mengambil dana dari APBD. Sumua dana diserahkan perusahan langsung ke yang berhak atau pihak ketiga, pihak pemerintah hanya memberikan data, pengawasan dan pendampingan.

Mengenai sumber dana berasal dari corporate social respongolete (CSR) senilai 2,5% dari hasil laba perusahaan. PT, BUMN dan perusahan swasta lainnya yang perduli terhadap masyarakat yang tidak mampu.

“kalau Progamnya dari Bupati Banyuwangi (Ir. Abdullah Azwar Anas). Dananya dari bantuan CSR dengan perusahaan. pelakasnaannya di semua desa yang ada di banyuwangi,”katanya.(yayak/makin)

Komentar

comments

Tagged with