Farid RM di Tangkap. Farhat Sarankan Pengguna Narkoba Bukan di Penjara

Komposer Farid RM

Komposer Farid RM

Faktanews.co.id.-(Artis)- Farhat Abbas mengatakan penangkapan kepada pengguna narkoba seperti musikus Fariz RM. Kurang tepat. Apalagi hal itu juga sengaja di tambah perlakuan publikasi konpresnsi pers pada pelaku.

Komposer musik Fariz Rustam Munaf alias Fariz R.M., 56 tahun, ditangkap oleh kepolisian karena kepemilikan narkoba. Dia ditangkap tepat sehari setelah merayakan ulang tahunnya

Farid ditangkap pada Selasa dinihari (6/1) di rumahnya di Jalan Camar 11, Blok BE 4, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
“Menurut gue artis Fariz RM nggak perlu ditangkap, namanya aja pengguna yang ketergantungan dan pernah direhab, tinggal antar ke panti rehab aja lagi,” kicau Farhat di akun Twitternya.

Menurut Farhat, seharusnya pengguna narkoba di rehabilitasi bukan dipenjarakan. Walaupun dipenjara sekian lama, hasilnya akan sia-sia.

Farhat juga tak lupa menyarankan agar pengguna narkoba yang kecanduan lebih memilih berkomunikasi dengan BNN dari pada ditangkap.

“Saran gue bagi yang kecanduan narkoba segera lapor dan infokan ke BNN, untuk diawasi dan direhabilitasi biar nggak ditangkap,” tulis Farhat.(Baca : Raffi Ngunduh Mantu, Farhat Berkicau di Twitter )

Ia juga mengkritik perlakuan saat polisi menggelar konferensi pers. Bagi Farhat, narkoba merupakan persoalan sosial dan budaya bagi Farhat. Sehingga tak sepantasnya pengguna narkoba di publikasikan pada konfrensi pers.

“Koruptor aja nggak dipajang-pajang saat konpres di depan media, kok pengguna narkoba yang dipajang-pajangin,” katanya. (tm/ed/fn)

Komentar

comments

Tagged with