Erwin Risih Penjualan Hand Guns Dan Suratnya Mengatas Namakan Perbakin

Erwin Risih Penjualan Hand Guns Dan Suratnya Mengatas Namakan Perbakin

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)-“soal kepemilikan senjata masyarakat harus berhati-hati, karena bisa dikenai pidana undang-undang darurat,” terang Humas Perbakin Banyuwangi, Erwin Yudianto.

Ini disampaikan karena menurutnya ada oknum baik perorangan atau mengatas namakan organisasi Perbakin telah memperjual belikan senjata jenis Hand Gun kepada masyarakat umum dan diberikan surat kelengkapannya.

“saya terus terang saja risih mendengar apalagi melihat fotonya kegiatan, Perbakin Cabang Banyuwangi berharap kepada aparat penegak hukum untuk menertibkan dan menindak tegas para oknum yang mendistribusikan serta membawa Hand Guns secara bebas, apalagi mencatut nama Perbakin,”jelas Erwin,(12/4/2018).

Itu menurutnya, bertentangan dengan peraturan pemerintah tentang kepemilikan dan pengunaan senjata api.

“supaya tidak membahayakan masyarakat yang lain, tidak ngawur seperti koboi di film, dibawa kemana-mana untuk bergaya,” katanya.

Penggunaan dan tata cara serta kepemilikan senjata api atau Hand Guns telah diatur sesuai undang-undang yang berlaku.

Untuk itu, mendapatkan ijin harus memenuhi beberapa rangkaian syarat seperti penataran, test kesehatan, uji menembak dan phisiko test.

“Jika sudah lulus, baru bisa mengajukan untuk memiliki senjata api atau jenis senjata Hand Guns lantaran menyerupai senjata api, pengunaanya tetap diatur undang-undang,”jelas Erwin kepada sejumlah wartawan.

Dalam hal syarat penggunaan dan kepemilikan senjata hand gun dan kelengkapannya masyarakat diharapkan koordinasi dengan 5 klub yang diakui dibawah Perbakin cabang Banyuwangi.

Semua club tersebut sudah di ikat aturan baik dari pusat maupun cabang.

“Perbakin tidak menangani langsung, tapi kita memiliki 5 club resmi untuk itu antara lain BSC, S&W, AOS, Baong SC, Exack Point,”pungkas Erwin. (re/Kin).

Komentar

comments

Tagged with