El Clasico, Madrid Kuasai Klasemen Usai Kalahkan Barca

Faktanews.co.id.-(Sport)- Bermodal berbanding terbalik dua hasil terakhir rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona dalam El Clasico sebagai salah satu laga sepak bola terakbar di dunia berakhir dengan kemenangan mengejutkan Madrid, dini hari WIB, Senin (2/3).

Dibabak pertama bermain 0-0 di Santiago Bernabeu, akhirnya Real Madrid menghentikan Barcelona dua gol tanpa balas pada babak kedua melalui Vinicius menit 71 dan Mariano Diaz menit 90+2, Santiago Bernabeu.

Menariknya gol Mariano Diaz diciptakan hanya berselang satu menit dia masuk ke lapangan menggantikan pemain senior, Karim Benzema.

Dan sentuhan bola pertama Diaz sebagai pemain pengganti, Diaz sempat lolos dari kawalan pemain Barca Umtiti, Diaz tancap gas masuk kotak penalti, meski melakukan tendangan dari posisi sulit bola masuk ke gawang tanpa bisa dihalau ter Stegen.

Hasil ini sedikit mengejutkan namun menambah sulit prediksi drama permainan kedua musuh bebuyutan dalam Liga domestik Spanyol yang sudah membuat perhatian pecandu sepak bola dunia.

Betapa tidak, statistik berbanding 44% kalah dengan Barca 56%, dan Real memasuki lapangan pertandingan dengan catatan dengan sebelumnya kalah dua kali  tumbang 1-0 dari levante di La Liga Spanyol dan diluar dugaan takluk 1-2 dari Manchester City pada laga Liga Champions.

Sebaliknya sebelum laga, Barcelona  bermodal dua kemenangan menang telak 5-0 atas Eibar di Liga Spanyol dan main imbang 1-1 melawan salah satu raksasa Liga Italia di Liga Champions.

Kekalahan Barcelona atas Madrid ini terasa menyakitkan, karena Barca yang berambisi tetap di puncak Klasemen La Liga justru harus digeser musuh abadinya dengan selisih 1 poin. M

56 sementara Barca turun di posisi kedua dengan 55 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid XI: Courtois (kp); Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde, Isco; Vinicius, Benzema.

Barcelona XI: Ter Stegen (kp); Alba, Umtiti, Piqué, Semedo; De Jong, Busquets, Arthur; Griezmann, Vidal, Messi. (Bt/hay).

Komentar

comments

Tagged with