El Clasico: Kalahkan Madrid 3-0, Barca Semakin Dominan Kuasai Klasemen

El Clasico: Kalahkan Madrid 3-0, Barca Semakin Dominan Kuasai Klasemen

Faktanews.co.id.-(Bola)- Barcelona terus mendominasi puncak klasemen La Liga usai mengalahkan Real Madrid 3-0 dalam journada 17 di Santiago Bernabéu, Sabtu malam p(23/12/2017).

Gol barcelona di ciptakan Luis Suarez menit 54, Messi melalui titik Penalti menit 64 dan Aleix Vidal pada jelang akhir  injure times menit 92.

Dalam laga ini Madrid dominan dan beberapa kali menciptakan peluang pada babak pertama melalui Ronaldo dan Karim Benzema namun tak satupun menjadi gol.

Diantaranya gol dari sundulan Cristiano Ronaldo menit ke 3 namun dianulir wasit karena dinyatakan offside oleh hakim garis.

Skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Babak kedua, agresivitas Madrid terus berlanjut, namun Messi dkk membalas dengan serangan balik tajam dan membahayakan.

Hasilnya, Luis Suarez memaksimalkan umpan terukur Sergi Roberto menciptakan gol pertama untuk Barcelona   memecah kebuntuan, skor 1-0 untuk Barca.

Madrid beberapa kali mendapat peluang menyamakan bahkan membalik keadaan namun lagi-lagi penjaga gawang Barca, Marc Andre Ter Stegen bermain cemerlang berhasil menggagalkan terciptanya gol.

Menit ke 64 kemelut didepan gawang Madrid beresiko kartu merah kepada Dani Carvaja karena sengaja menahan bola yang akan masuk gawang dengan tangan.

Bermain dengan 10 orang dan kebobolan gol lewat penalti Messi menit 64 tak meruntuhkan motivasi pemain Madrid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane melakukan tiga pergantian di timnya, Karim Benzema, Mateo Kovacic, dan Casemiro ditarik keluar untuk digantikan oleh Nacho Fernandez, Gareth Bale dan Marco Asensio.

Sepuluh orang menjaga asa dan sesekali membuat peluang emas diantaranya lewat kerja sama Bale-Ronaldo-Sergio Ramos, justru Barcelona berhasil menambah gol pada jelang akhir laga.

Ini membuat Madrid harus menyerah telak 3-0 dikandangnya atas musuh bebuyutannya Barcelona.

Dengan Kekalahan ini, Madrid masih menempati posisi 4 klasemen La Liga dengan nilai 31 hasil dari 16 pertandingan.

Sementara itu, Barcelona semakin sulit terkejar dipuncak Klasemen dengan nilai 45 hasil dari 17 pertandingan. (hay/kin).

Komentar

comments

Tagged with