Ekspor Pertama Udang Vannamei Ke Amerika Melalui Banyuwangi

Ekspor Pertama Udang Vannamei Ke Amerika Melalui Banyuwangi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Pekan pertama Desember 2020 ini PT.Graha Makmur Cipta Pratama direncanakan akan lakukan ekspor udang vannamei yang kedua.

Ini disampaikan Direktur utama PT.Graha Makmur Cipta Pratama, Saimi Saleh,SE,MM seraya mengungkap ekspor perdana udang vannamei tanggal 28 Nopember 2020 ke Negara USA (Amerika Serikat).

Saimi mengungkapkan, bahwa ekspor perdana nya sebanyak 14 ton udang vannamei beku.

“Nilai ekspor kalau di rupiahkan kurang lebih Rp 2 miliar,” ujar Saimi Saleh,SE,MM bersama Ketua Kadin Jawa Timur, Dr.Basa Alim Tualeka, M Si, melalui press release yang diterima media,(01/12/20).

Saimi menjelaskan bahwa ekspor udang vannamei dimulai sejak tahun 2004 dari unit usaha di Lampung melalui PT.Indokom Samudra Persada.

Sedangkan Ekspor Perdana dari Banyuwangi PT.GMCP bekerjasama dengan para petambak udang di Jawa Timur.

“Alhamdulilah sangat senang karena Banyuwangi mempunyai SDM yang mumpuni,”kata Saimi mengenai ekspor perdana udang yang dilakukan dari Banyuwangi.

Menurutnya, permintaan udang di luar negeri cukup tinggi dan permintaan terus meningkat naik.

“Namun kendala kapal selalu penuh karena jumlah kapal terbatas akibat covid-19 dan perseteruan negara Amerika bersama Eropa melawan Cina,”kata Saimi yang dikenal juga sebagai pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jatim ini.(***kin).

Komentar

comments

Tagged with