Eksotis Pantai Pancur Goyang Wisatawan

Panorama Pantai Pancur

Panorama Pantai Pancur

Faktanews.co.id.(Wisata)- Pemandangan bak taman surga bisa anda temui di pantai Pancur, Riak ombak berkejaran, pasir bersih menguning di pantai nan luas, tebing batu dengan tanaman merambat serta lalu lalang satwa liar monyet dan Menjangan semua dapat kita jumpai di tempat wisata ini.

Meski lokasi pantai yang jauh dari keramaian, Destinasi wisata alam di Banyuwangi yang tak  kalah memukau dengan wisata Outdoor lainya ini, sepertinya bisa menjadi jujugan rencana berlibur  bersama keluarga, sementara itu bagi keluarga yang berlibur dengan membawa anak-anak bisa dirasakan betapa mereka bisa bermain sepuasnya, para anak – anak bisa bebas bermain pasir dan mencari ‘Grayakan’ (Binatang yang hidup di cangkang dan memiliki supit mirip kepiting).

“ayo pasirnya jangan dilempar-lempar nanti kena mata,” kata Ismail warga Jember memberi saran kepada anaknya yang sedang bermain.

Tak heran pula, selain tempat tujuan rombongan keluarga dan pasangan dua sejoli, setiap akhir pekan, pantai yang berada dalam wilayah Taman Nasional Alas Purwo ini banyak menjadi jujugan para wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah.

Menuju lokasi wisata bahari yang dengan panorama alam yang masih perawan lengkap dengan lalu lalang satwa liarnya ini, wiasatawan harus melintasi hutan belantara sejauh 8 kilometer atau 65 kilometer dari pusat kota Banyuwangi.

Selama di Pancur, wisatawan banyak menikmati suasana dengan berjalan di sepanjang bibir pantai, pemandangan yang masih perawan tetap menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini.

Dan saat pengunjung menyusuri setapak sekitar pantai, tingkah lucu satwa liar monyet sudah menyambut disepanjang jalan. Bagi orang tua, momen ini bisa sekaligus dijadikan ajang edukasi kepada buah hatinya.

Seperti yang dilakukan Choiriyah, warga Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Sambil menggandeng tangan putra dan putrinya, dia menjelaskan tentang apa itu monyet.

“Pemandangannya bagus, satwa liarnya juga bisa untuk edukasi ke anak kita. Apalagi disini masih banyak burung, monyet dan menjangan,” katanya, Kamis (08/10/2015).

Dan satu lagi, berwisata ke pantai Pancur, di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, tak perlu mengeluarkan kocek mahal. Untuk masuk, hanya cukup membayar beberapa uang pecahan ribuan rupiah per orang dan tarif masuk kendaraan. Kapan giliran anda ikut menikmatinya.(an/makin).

Komentar

comments

Tagged with