Dunia Atletik Berduka, Bob Hasan Meninggal

Faktanews.co.id.–(Sport)– Dikenal sebagai Bapak Atletik karena sering membawa prestasi anak asuhnya di dunia Atletik Indonesia, Bob Hasan dikabarkan meninggal dunia, Selasa (31/3/2020).

Terakhir Bob Hasan sebagai Penasihat PB PASI, berjasa terhadap lahirnya prestasi Juara Dunia Atletik U-20 di Finlandia, Lalu Mohammad Zohri yang juga menyabet perak di Asian Games tahun 2018 lalu.

Di masa hidupnya Bob Hasan sebagai Pengusaha pernah sukses memimpin PT Kalimanis Plywood, PT Wasesa Lines, PT Pasopati Holding Company, PT Karana Shipping Lines, PT Hutan Nusantara, PT, Lifetime Assembly of Watch and Electrical Equipment, hingga PT McDermott Indonesia.

Bob Hasan pernah dipercaya menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia Era Orde Baru itu meninggal dalam usia 89 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan intensif tiga bulan terakhir karena sakit kanker paru-paru yang sudah lama diidapnya.

Bob Hasan tercatat yang menjadi Ketua PB PASI sejak tahun 1978 dan kini menjabat Penasihat PB PASI.

Meninggalnya pria kelahiran Semarang 24 Februari 1931 awalnya tersebar melalui whatsapp di kalangan wartawan.

“Assalammualaikum menginfokan kepada senior dan teman teman. Innalillahi Wa’Innalillahi Ro’Jiun telah kembali ke rahmatullah Bapak. Bob Hasan pada jam 11.00 siang di RS.PAD, Mari Doakan semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah,” tulis pesan tersebut Selasa siang, (31/3/2020).

Rencananya, almarhum bakal dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

“Iya (Pak Bob) meninggal dunia. Beliau sudah tiga bulan di rawat karena kanker,” kata Hendri, Humas PB PASI.

Sementara itu, Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto memastikan Bob Hasan meninggal dunia bukan karena virus corona.

“Betul, baru saja saya call (telepon) Pak Tigor. Menurut rencana akan dimakamkan di Ungaran Jawa Tengah. Tidak ada kaitannya dengan Corona,” jelasnya.(koc/hay).

Komentar

comments