Dugaan Penipuan Jaminan Mobil Masih Diproses Penyidik

Dugaan Penipuan Jaminan Mobil Masih Diproses Penyidik

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- “Penyidik yang menangani masih bekerja. Kalau kami hentikan baik di tingkat Lidik / Sidik pasti kami tembusi surat resmi”, tegas Kasat Reskrim Polres Banyuwangi. AKP Panji Pratistha Wijaya

Pernyataan Panji ini terkait pengaduan tersebut Sutrisno (50) warga Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi yang mendatangi Polres Setempat, Senin (13/5/2019).

Sutrisno menanyakan proses pengaduan yang ia masukan ke Polres Banyuwangis Februari 2019 yang diduga dilakukan MA warga Tembokrejo, Muncar, senilai Rp. 35 juta pada tahun 2017 lalu.

“Saya datang guna menanyakan progres pengaduan dugaan penipuan yang dilakukan inisial MA kepada saya. Pengaduan tersebut sudah saya masukkan  sejak februari 2019. Saya pun sudah pernah dimintai keterangan”, ungkapnya.

Menurut Sutrisno, dirinya juga sempat menanyakan proses pengaduan kepada pihak yang langsung menangani kasusnya.

“Ternyata hari ini penyidik yang menangani pengaduan saya sedang lepas dinas, dan Kanitnya masih ke Surabaya. Ini tadi saya coba telepon penyidiknya katanya hari rabu saksi inisial SK di panggil”, terangnya.

Menurut Sutrisno, dia menjadi korban penipuan berawal MA warga Tembokrejo, Muncar, 26 Oktober 2017 datang kerumah korban dan meminjam uang sebesar Rp. 35 juta, dengan jaminan mobil Honda jaz nopol P 1480 WA yang  bahwa diakui miliknya dengan janji waktu 2 bulan dikembalikan.

Pada 6 Februari 2018, kendaraan yang menjadi jaminan tersebut dipinjam oleh MA dengan alasan meminjam sehari untuk mengantar saudaranya berobat.

Namun  hingga kini kendaraan tersebut tidak dikembalikan kepada Sutrisno.

berusaha meminta pertanggungjawaban uang pinjaman juga belum dikembalikan bahkan kendaraan diduga sudah dialihkan kepada pihak lain.(kur/kin).

Komentar

comments

Tagged with