Dugaan Korupsi Bedah Rumah Taman Sari Dan Hippa Wongsorejo Dibidik

Bedah RumahFaktanews.co.id.Banyuwangi)- Kasipidsus Kejaksaan negeri Banyuwangi Putu Sugiawan mengatakan dalam masa tugas barunya di Kejari Banyuwangi, pihaknya tetap harus melanjutkan tugas -tugas yang belum terselesaikan sebelumnya,

Menurut Mantan Kasi Pidum Kejari Singaraja yang menggantikan Kasipidsus Kejari Banyuwangi sebelumnya Adi Palebangan ini, dua kasus masing-masing dugaan korupsi pengelolaan air disalah satu desa Kecamatan Wongsorejo secepatnya akan segera ditindaklanjuti.

“disana ada tiga sumur bantuan pemerintah, namun yang dalam proses hukumnya adalah pengelolaannya,” katanya, (7/12).

Sementara itu, kasus dugaan korupsi bedah rumah salah satu desa di kecamatan Tegal Sari juga masih dalam proses hukum yang diharapkan akan segera rampung.

Seperti diketahui, Kejari Banyuwangi hingga saat ini masih memproses hukum dugaan korupsi bedah rumah di Kecamatan. Tegalsari yang danai Pemerintah Pusat (APBN) meliputi 5 Desa, dengan total berjumlah 171 Unit Rumah.

Didesa Tamansari Kecamatan Tegalsari terdapat sekitar 60 rumah yang mendapat bantuan bedah rumah, masing – masing rumah mendapatkan jatah dana 7 juta rupiah namun hal itu tak sesuai realitas dilapangan.

Modus yang digunakan pada dugaan korupsi yang terjadi di Desa Taman sari tak jauh dari yang terjadi pada korupsi bedah rumah desa Banjarsari, Kecamatan Glagah Banyuwangi dengan memainkan sejumlah bahan material yang digunakan.

Sejumlah saksi telah dipanggil untuk diminta keterangan bahkan calon tersangka pada kasus tersebut tinggal menunggu waktu untuk ditetapkan kepada pihak yang terkait dalam kasus tersebut. dalam perjalanannya informasi menyebutkan salah satu anggota Anggota DPRD Banyuwangi diduga mendapat kucuran dana, namun saat proses hukum berjalan, dana tersebut dikembalikan.

“dalam korupsi bedah rumah ini, masyarakat menerima dana bantuan, dilapangan masyarakat hanya menerima bahan dan tidak sesuai nilai dana bantuan pemerintah,” pungkas Sugiyawan.(makin).

Komentar

comments

Tagged with