Dua Kubu Golkar Dekat Islah. Sepakat Pilkada Langsung, Pilpres Langsung

ARB & Agung Laksono

ARB & Agung Laksono

Faktanews.co.id.- Tampaknya kubu-kubuan dipartai golkar akan segera berahir. Dua kubu di tubuh Partai Golkar yaitu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono melalui juru runding masing-masing bertemu lakukan deal-deal sebagai upaya penyatuan pandangan menuju satu kepentigan bahwa Golkar tetap satu..

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Golkar kubu Agung Laksono, Siswono Yudho Husodo, sebagian hal yang prinsip sudah disepakati kedua kubu seperti. pemilihan kepala daerah dilakukan secara langsung.

Selanjutnya kedua kubu juga sepakat mendukung pilpres secara langsung. Namun, penyatuan pendangan masih terkendala diantaranya mekanisme pemilihan legislatif.

“Kita ingin pileg proposional terbuka, sementara DPP Golkar epicentrum ingin proporsiponal tertutup. Walau belum ada kesepakatan tetapi terasa betul akan sepakat terbuka,” katanya Selasa 6 Januari 2014. Pertemuan kedua di antara dua kubu akan dilakukan pada Kamis 8 Januari 2015.

Hal yang juga belum disepakati adalah bergabungnya Golkar di Koalisi Merah Putih. Kubu Agung, ingin agar Golkar bisa berdiri sendiri tanpa bergabung ke koalisi manapun baik KIH maupun KMP.

“Bagi Partai Golkar koalisi tidak prinsip, Kita optimis akan tercapai kebersamaan karena hanya sedikit yang belum disepakati,” kata dia. ” katanya.(v/ed/fn)

Komentar

comments

Tagged with