Dituntut Jaksa 4 Bulan, Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun

Dituntut Jaksa 4 Bulan, Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun

Faktanews.co.id.-(Artis)- “Menjatuhkan hukuman pidana terhadap terdakwa Jennifer Dunn dengan hukuman penjara selama empat tahun dan menjatuhkan denda terhadap terdakwa sebesar Rp.800 juta. Apabila tidak dibayar maka diganti dengan hukuman penjara selama dua bulan,” kata Ketua Majelis Hakim Riyadi Sunindyo Florentinus di ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin sore, 25/6/2018).

Vonis Artis peran Jennifer Dunn (Jeje) yang sudah 3 kali terjerat Narkoba itu, dipotong masa penahanan yang sudah dijalani.

“Menetapkan masa penangkapan dan penahanan dikurangkan seutuhnya dari pidana yang dijatuhkan,” kata Ketua Majelis Hakim Riyadi.

Mendengar vonis artis kelahiran 10 Oktober 1990 tersebut hanya diam dengan sesekali tangannya memegang dahi.

Vonis ini lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut kontroversial (dihukum tuntutan selama delapan bulan penjara dipotong masa tahanan (teman nyabu Duun dituntut 5 tahun).

Dalam dakwaan subsider pertama, Jeje dinilai melanggar Pasal 112 Ayat 1 juncto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Berdasarkan pasal tersebut, Jeje didakwa melakukan percobaan atau permufakatan jahat, tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan 1 bukan tanaman.

Untuk sementara hasil konsultasi Jeje dengan kuasa hukumnya memutuskan masih pikir-pikir atas putusan tersebut.

Seperti diketahui, Jeje ditangkap oleh penyidik Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Ia diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penangkapan itu merupakan yang ketiga untuk Jeje.

Kasus narkoba pertama Jeje tahun 2005 saat dia masih berusia 15 tahun karena kepemilikan narkoba jenis ganja.

Jeje kembali ditangkap pihak polisi tahun 12 Oktober 2009 juga karena narkoba jenid ekstasi

Saat Polisi menggerebek kos Jeje di kawasan Jeruk Purut, Jakarta selatan dan menemukannya sedang berpesta seks dan narkoba.

Dalam kasus kedua ini Jeje dihukum 4 tahun penjara dan telah berakhir hukumannya pada tahun 2012 lalu. (tec/hay).

Komentar

comments

Tagged with