Diskusi Publik GP Ansor: Sering Temukan Caleg Bagikan Uang

Diskusi Publik GP Ansor: Sering Temukan Caleg Bagikan Uang

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Maraknya isu politik uang menjelang pemilu 17 April 2019 menjadi sorotan tajam pengurus anak cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi dalam diskusi publik dengan tema pemilu bersih tanpa money politik, Sabtu (2/3/2019).

Dalam diskusi ini dihadiri anggota NU & banom, perwakilan pimpinan kecamatan parpol & elemen masyarakat di wilayah kecamatan Giri.

Hadir sebagai pemateri dari KPUD Banyuwangi yang diwakili oleh Jamal Komisioner & Ketua Panwascam Giri yang diwakili Agustinus.

Ketua panitia Rijal Sarofi, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan politik & wawasan kepada masyarakat agar mengetahui bahaya politik uang bagi demokrasi negara ini.

Selain itu, dirinya berharap masyarakat bisa menjaga diri dan keluarganya agar menghindari Politik uang ini agar terhindar dari kasus pidana. “Nanti akan dijelaskan KPU & Bawaslu yang faham regulasi,” ungkapnya.

Bahkan, anggota Ansor di desa sering menemukan caleg yang membagi bagikan uang kepada masyarakat sebagai mahar Politik.

“saya melihat sendiri ada tim sukses caleg yang membagikan uang kepada masyarakat 50 ribu”, tegas hadiyul Ikdam, Ketua PAC Ansor Giri.

Sementara Jamal, Komisioner KPUD Banyuwangi mengatakan baik secara regulasi ataupun agama, suap untuk memiliki salah satu calon legislatif tidak diperbolehkan dan jika menemukan silahkan melapor ke panwascam atau PPL di desa.

“baik yang menyuap ataupun yang menerima dua duanya masuk neraka,” tegasnya.(sar/kin).

Komentar

comments