Dishub Jatim dan DLLAJ Operasi Sadar Keselamatan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Operasi sadar keselamatan oleh Dishub Provinsi Jawa Timur berlangsung di area terminal Karangente Banyuwangi. (18/1/2018).

DLLAJ dan Dishub Operasi Tipe B

DLLAJ dan Dishub Operasi Tipe B

Petugas DLLAJ Jatim Banyuwangi dibantu Aparat Kepolisian dan Polisi Militer merazia kendaraan berbagai jenis yang melintas.

Sejumlah kendaraan diarahkan masuk area terminal Karang Ente Banyuwangi diperiksa surat-surat maupun kelengkapan lainnya.

Dalam operasi (razia) masuk dalam tipe B tersebut, pelanggaran akan dilakukan tindakan termasuk penyimpangan trayek.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Angkutan Jalan UPT DLLAJ Banyuwangi Jawa Timur, I Made Pasek Suparta mengatakan, razia tersebut merupakan program Operasi Sadar Keselamatan Lalu-lintas dan Angkutan Jalan.

Menurut Made, ada tiga operasi dengan katagore dua tipe.

Operasi tipe B berlangsung selama kurang lebih 2 jam dilaksanakan sebulan 2 kali dalam sebulan, sedangkan Tipe A sekali dalam sebulan.

“Kalau ini kita laksanakan operasi tipe B. melibatkan Reskrim, Polisi Militer. Jika ada yang terkait kriminal akan kita serahkan ke pihak reskrim,”kata Made.(18/1/2018).

Menurut Made, kegiatan operasi sadar keselamatan dan ketertiban LLAJ, selain untuk menekan angka pelanggaran perizinan angkutan umum, mengurangi tingkat kejadian kecelakaan dan fatalitas korban meninggal dunia di jalan.

“Tujuannya untuk terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar dalam upaya mendukung perekonomian yang kondusif dan terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat,”jelas Made. (ver/kin).

Komentar

comments

Tagged with