Disbudpar Layani Minat Baca Gratis

Disbudpar Layani Minat Baca Gratis

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi menyediakan fasilitas penghobi baca buku dengan menyediakan ragam buku untuk dibaca.

Bahkan Disbudpar mengijinkan pembaca melanjutkan baca hingga dirumah dengan membawa pulang bukunya.

“Untuk teman teman yang suka membaca dan ingin menambah wawasan, silahkan datang ke kantor Dinas Pariwisata. Kita menyediakan ruang pojok baca yang bukunya bisa dipinjam dibawa pulang. disini wifi juga gratis,”¬†kata Kadisbudpar Banyuwangi MY.Bramuda S.Sos, MBA, MM kepada Faktanews.co.id.(31/12).

Selain itu bila datang di Disbudpar pengunjung bisa melihat berbagai benda jejak sejarah, seperti musium, rumah oseng, batu batu adat.

“Untuk jam kunjung bebas, malam pun bisa dengan pak security yang jaga,”imbuhnya tertawa.

Sementara Sholihin, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas 17 agustus 1945 menjelaskan pada Faktanews.co.id

“Saya sangat senang dengan program buku gratis yang diselengarakan di dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi,”katanya.

Yuniar pengunjung lain menilai keberadaan buku di Disbudpar sangat  bermanfaat bagi kalangan muda lebih mengenal Banyuwangi dimasa lampau dan Banyuwangi kekinian.

“Tentu bagi pelajar sekolah seperti kami sangat memudahkan belajar dari program buku gratis tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya,”ungkapnya bersama kawan lainnya.

Sementara itu pengunjung lain berharap program ini tetap berjalan tanpa batas waktu sehingga memberi manfaat kepada kepada masyarakat utama dalam mengenal Banyuwangi.

“kalau bisa ada program buku keliling juga ke tiap penjuru Desa,” pungkasnya.(kur/kin).

Komentar

comments

Tagged with