Di Pulau Menjangan, Kijang Berenang Tiap Musim Semi

Kijang Renang di Pulau Menjangan

Kijang Renang di Pulau Menjangan.

Faktanews.co.id.-(Wisata)- Pulau Menjangan dikenal memiliki taman bawah laut yang sangat cerah dan beraneka warna serta kaya biota laut. Pulau Menjangan dikelilingi terumbu karang dan formasi batuan.

Formasi batuan tersebut membentuk sejumlah gua-gua besar dan kecil yang menjadi habitat bagi terumbu karang, karang lunak. kerapu besar, belut moray, kakap kecil, batfish, barrel sponges.

Pantai pulau menjangan terdapat hamparan pantai berpasir putih dan taman bawah laut beraneka warna, Lautnya yang dalam dan arus tenang menjadikan sekitarnya jadi tempat tinggal ikan tuna, jackfish, batfish, anglefish, penyu laut, hiu.

Menjangan dalam bahasa Jawa berarti Kijang. Tentu saja seperti namanya berwisata ke pulau menjangan, pengunjung akan menemukan banyak binatang kijang. kijang-kijang ini datang ke pulau menjangan dengan berenang sejauh 1,2 mil setiap musim semi.

Menuju pulau ke Pulau Menjangan membutuhkan waktu antara 30 sampai 40 menit, bisa menggunakan perahu berada di pelabuhan kecil (Labuhan Lalang di Teluk Terima). Atau naik perahu di dermaga kecil Teluk Banyuwedang yang bersebelahan Mimpi Menjangan Resort.

Meski pulau tak berpenghuni, tidak memiliki akomodasi seperti penginapan, restoran, toko, dan lainnya. Namun Kebutuhan akomodasi tersedia di pulau-pulau terdekat di sekitar kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) atau sekitar Pemuteran.(mr/fn)

Komentar

comments