Dikalahkan Roma 3-1, Juventus Tetap Juara

Faktanews.co.id.-(Sport)– Bermain sebagai tuan rumah, Juventus mengakhiri Liga Italia 2019-2020 dengan kekalahan usai kalah dari AS Roma di laga pamungkas Liga Italia 2019-2020, Di Allianz Stadium, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Laga Juventus dan maupun Roma sama-sama tak mempengaruhi klasemen kedua tim, Juventus sudah memastikan diri meraih scudetto, sedangkan Roma sudah mengamankan tiket ke Liga Europa.

Absennya Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain bintang Juventus lainnya menjadi alasan utama mengapa tim tersebut tampil biasa saja hingga bisa dikalahkan Roma dengan skor 1-3 yang sebetulnya juga menurunkan sejumlah pemain muda

Selain absenya Ronaldo, Juventus berlaga juga tanpa diperkuat pemain bintang lain Paulo Dybala dan banyak memainkan pemain muda awalnya tak membuat laga kendur dari saling serang.

Dan Gol cepat Juventus diciptakan oleh Gonzalo Higuain menit ke 5 usai berhasil meneruskan umpan manis dari Adrien Rabiot.

Gol cepat itu sedikit memberikan kepercayaan diri lebih untuk para pemain Juventus lainnya.

Namun pada menit 23, melalui Nikola Kalinic As Roma mampu membuat skor imbang.

Selanjutnya semenjak skor menjadi 1-1  pertandingan kembali makin menarik dengan kedua tim melakukan jual beli serangan

Roma mendapatkan keuntungan di menit-menit akhir laga babak pertama via hadiah penalti dari wasit menyusul pelanggaran Danilo kepada Riccardo Calafiori di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Pemain As Roma, Perotti sukses menaklukkan kiper Juve Wojciech Szczesny dan membuat skor menjadi 1-2 untuk keunggulan As Roma.

Skor 2-1 untuk Roma bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Skuad asuhan Maurizio Sarri itu tampak kesulitan bermain sesuai dengan ritme permainan terbaik mereka.

Sementara Roma dapat bermain baik dan berhasil mengambil alih permainan.

Awalnya Gol cepat yang dilakukan Juventus itu pun diciptakan oleh Gonzalo Higuain usai berhasil meneruskan umpan manis dari Adrien Rabiot.

Gol yang diciptakan Higuain menit ke -5 tersebut sedikit memberikan kepercayaan diri lebih untuk para pemain Juventus lainnya.

pada menit 23, Nikola Kalinic mampu membuat skor kembali imbang dan sama kuat sehingga pertandingan kembali semakin menarik.

Jual beli serangan kembali terlihat semenjak skor menjadi 1-1. Namun, Roma justru mendapatkan sebuah keuntungan di menit-menit akhir pertandingan.

Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit dan Diego Perotti berhasil menenuaikan tugasnya tersebut dengan baik dan membuat skor menjadi 1-2 untuk ketertinggalan Juventus.

Memasuki babak kedua, permainan masih tak berubah. Skuad asuhan Maurizio Sarri itu masih tampak kesulitan bermain sesuai dengan ritme permainan terbaik mereka. Sementara Roma dapat bermain baik dan berhasil mengambil alih permainan.

Juve yang berupaya menyerang untuk menyeimbangkan gol, justru semakin tertinggal gol usai menit ke-52 serangan balik Nicolo Zaniolo diselesaikan dengan umpan terobosan kepada Perotti yang memaksimalkan jadi gol dengan satu tembakan sukses membobol gawang Juventus dan Roma unggul 3-1.

Juventus melalui Aaron Ramsey mendapat kans membuat gol di menit ke-60, sayangnya bola tembakan kaki kanannya membentur tiang gawang dan gagal menjadi gol.

Disisi lain, Roma yang sudah unggul dua gol tak mengendurkan serangan.

Bahkan Perotti hampir saja mencetak hat-trick di menit ke-68 untungnya sepakannya digagalkan kiper Szczesny.

As Roma hampir saja membuat gol lagi semenit berselang melalui tendangan Cengiz Under, namun lagi-lagi digagalkan kiper Szczesny.

Di sisa waktu, Juve tetap tak bisa membuat gol. Skor 3-1 untuk Roma bertahan hingga usai.

Hasil laga ini, mencatatkan Juventus yang tak tergoyahkan di posisi puncak tetap dengan 83 poin, Roma berada di posisi lima dengan 70 poin.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny (Pinsoglio 74′); Danilo, Rugani, Bonucci (Demiral 51′), Frabotta; Rabiot (Ramsey 51′), Muratore, Matuidi; Zanimacchia, Higuain (Vrioni 79′), Bernardeschi (Olivieri 72′)

Roma: Fuzato; Smalling, Ibanez (Juan Jesus 56′), Fazio; Zappacosta, Villar, Cristante (Santon 56′), Calafiori (Peres 61′) ; Zaniolo (Under 56′), Perotti (Kluivert 73′); Kalinic.

Komentar

comments

Tagged with