Dikalahkan Belgia, Brasil Menambah Deretan Kejutan Tersisihnya Pavorit Juara

Dikalahkan Belgia, Brasil Menambah Deretan Kejutan Tersisihnya Pavorit Juara

Faktanews.co.id.- (Sport)- Dunia sepakbola disuguhi kejutan dengan tumbangnya Brasil dsri Timnas Belgia dengan skor 2-1 pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Belgia unggul pada babak pertama melalui gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13 dan Kevin De Bruyne (32′).

Gol kedua ini terjadi menyusul bek Brasil Marcelo tak menyadari pergerakan badannya justru memberi ruang tembak dipojok sempit dan dimanfaatkan maksimal De Bruyne untuk melepas tendangan keras ke arah gawang Alisson Becker yang sedikit terlambat menepis tendangan tersebut.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Brasil nyaris tak mengempur lini pertahanan Belgia.

Trio Toby Alderweireld, Vincent Kompany, dan Jan Vertonghen, sangat solid penampilannya ditambah pergerakan antisipasi kiper Thibaut Courtois.

Brasil hanya bisa memperkecil kedudukan ketika sundulan Renato Agusto (76′) tak terjangkau kiper Belgia.

Selebihnya, tidak kurang sembilan save (penyelamatan) gemilang dilakukan kiper Chelsea itu untuk mengamankan gawang Belgia dari gempuran deras Selecao.

Klimaks penampilan Courtois ketika berhasil menghadang tendangan melengkung Neymar dari depan kotak penalti pada menit keempat injury time babak kedua.

Tepisan tersebut praktis menyudahi perjuangan Brasil menyamakan kedudukan untuk mencuri kesempatan peluang pada perpanjangan ataupun memaksa adu penalti.

Dengan kegagalan itu Brasil tersisih dan Belgia melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018. Mereka akan menantang Perancis pada Rabu, 10 Juli 2018.

Kekalahan mengejutkan juara piala dunia 5 kali Brasil dengan skor 2-1 dari Belgia mencatat deretan kegagalan lima negara paling sukses di Piala Dunia berlaga dengan hasil maksimal diPiala Dunia 2018

Brasil Juara 5 kali tersisih di perempat final, Jerman juara 4 kali tersisih di fase grup, Sementara juara dunia 2 kali Argentina terjungkal di babak 16 besar dan Uruguay juara 2 kali gagal di perempat final.

Bahkan juara 4 kali Italia piala dunia tanpa bisa menginjakkan kaki di tuan rumah piala dunia 2018 karena tersisih lebih dulu pada babak penyisihan.

Sementara itu Babak Perempat Final piala dunia 2018 masih tersisa dua laga pada Sabtu malam dan Minggu dinihari, masing-masing adalah Swedia vs Inggris dan Rusia vs Kroasia.(yat).

Komentar

comments

Tagged with