Dikaitkan Pelanggaran, Panitia Pikades Kaligung di Laporkan

Dikaitkan Pelanggaran, Panitia Pikades Kaligung di Laporkan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Tim sukses dan pendukung Calon Kades tidak terpilih Desa Kaligung Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi resmi melaporkan Panitia Pilkades Kaligung ke Panitia Kabupaten maupun DPRD Banyuwangi Komisi A. (13/11).

Ini buntut ketidak puasaan serta dugaan pelanggaran. dugaan terjadinya pelanggaran oleh Panitia dan Calon terpilih pada gawe politik desa setempat

Perwakilan tim sukses calon kades Kaligung Subandi Mengaku dirinya dan rekan – rekan mengemban amanah warga juga ke 4 ( empat ) Calon yang merasa kecewa atas kineja Panitia. Dan Panitia diduga kuat melakukan pelanggaran dalam penyelenggaraan Pilkades.

”saya emban amanah dari warga dan para calon, dengan laporan ini minimal bisa sedikit mengurangi terjadi gesekan antar pendukung mas, karena warga sangat kecewa dan marah saat ini, kalau tidak ada tanggapan yang serius , ” katanya di halaman Kantor Pemkab. Banyuwangi

Informasi menyebutkan, Persoalan Pilkades Kaligung tersebut meliputi adanya lebih 200 warga pemilih di DPT memiliki E KTP pada hari H tidak diberi surat undangan, dan berujung di TPS tidak diberi hak pilihnya.

Sebelumnya, Pelanggaran juga dikaitkan Perangkat Desa RT, RW, dan Kadus terlibat dalam kampanye dan secara diam – diam belusukan arahkan dukungan warga kepada salah satu Calon serta tudingan dugaan money politik.

“pada dasarnya kami bukan tidak legowo terhadap hasil pemilihan, hanya saja perasaan kami merasa tergannggu ketika ternyata ditemukan data dan informasi, bahwa benar atau tidak diduga adanya pelanggaran oleh Panitia dan Calon terpilih serta tim suksesnya yang bisa jadi berakibat terhadap kekalahan kami, ” ungkap Calon No. Urut 2  Ir. Putranto calon no Urut 3. Juanda bersama calon No. Urut no 1. Muslam dan 4. Muslih, S. Ag.

Sementara itu, Ketua Panitia Pikades setempat H. Ahmad Mujtahid membantah adanya pelanggaran dilakukan Panitia. Menurutnya justru pelanggaran banyak dilakukan oleh tim sukses calon saat pelaksanaan kampanye.

Terkait dugaan keberpihakan para staf dan perangkat desa, menurut Mujtahid bukan wilayah tugasnya karena hal itu kewenangan Pj Kades Kaligung untuk menindak.

” kalau Panitia dikatakan tidak menggubris laporan itu salah, justru pelanggaran banyak dilakukan oleh tim sukses calon, seperti contoh ada tata tertib dalam kampanye tidak boleh konvoi sepada, tapi dilanggar tim sukses,” tegasnya. (sic/kin).

Foto: Calon Kades Kaligung Tak Terpilih

Komentar

comments