Dijebak, Tuyul Tertangkap

Faktanews.co.id.- Membuat resah karena sering kehilangan uang, warga berupaya menangkap Tuyul dengan menjebak.

Maria Sae (45), warga RT 20 Desa Binilakat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur akhirnya berhasil menangkap makluk yang yakini merupakan tuyul di atas peti tempat menyimpan uang sekolah anaknya.

Jebakan itu dilakukan karena penasaran uang hilang padahal dia sudah disimpannya ditempat terkunci.

Kehilangan uang hanya 200 ribu namun bagi warga sekitar kejadian sama sering terjadi, membuat Maria di dukung dan beri saran cara-cara membuat jebakan.

Awalnya menempatkan cermin di atas kotak uang.

Kemudian disekitar kotak diberi benda-benda kesukaan anak bermain, di samping kanan beberapa butir kelereng, dikiri diberi karet gelang,  di bagian dalam kotak uang ditaburi lada.

“Si tuyul melihat wajahnya di cermin dan menyangka temannya. Saya datang dia lagi asyik bermain dengan berdiri di atas peti uang yang masih tertutup,” kata Maria, Jumat (5/1).

Tak membuang kesempatan Tuyul berupaya dia tangkap.

“Saya tangkap makhluk tuyul itu hari Kamis (4/1/) kemarin jam 16.30 Wita, di atas peti tempat simpan uang sekolah anak saya ini,” kata Maria, menunjukkan peti kepada wartawan.

(Benda/makhluk diduga tuyul. Foto: Adi/Okezone)

Saat ditangkap, si tuyul tidak melawan, namun besarnya menyusut menjadi sekecil bayi tikus dan tetap digenggam erat Maria.

“Saya lalu memanggil suami saya dan memperlihatkan makluk itu dan karena suami saya bilang tuyul maka langsung dimasukkan dalam sebuah botol bekas sirop,” ungkapnya.(oz/ham)

Komentar

comments