Didukung 4 Partai dan Anak Soekarno Dan Soeharto, Prabowo Merasa Diberi Kehormatan Maju Sebagai Presiden

Didukung 4 Partai dan Anak Soekarno Dan Soeharto, Prabowo Merasa Diberi Kehormatan Maju Sebagai Presiden

Pendaftaran pasangan Capres Prabowo dan Sandi ini menindak lanjuti tiga partai pengusung Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno yang tadi malam dideklarasikan Sandiaga Uno sebagai Cawapres di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (09/08) malam.

Sementara itu Partai Demokrat yang sempat kecewa karena Agus Hari Mukti Yudoyono (AHY) tidak dipilih sebagai Cawapres Prabowo, namun dengan berbagai politik secara resmi memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilu 2019 mendatang.

Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan keputusan itu diambil oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Baru saja Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tentunya sebagai kader Partai Demokrat saya memberi dukungan demi kesuksesan dan kemenangan pasangan ini dalam kontestasi Pemilu 2019,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono di kediamannya.

Dengan demikian partai koalisi pengusung dan pendukung pasangan calon Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjumlah empat partai koalisi diantaranya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Sementara itu, pejabat tinggi elit koalisi partai mengusung yang mendampingi Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno untuk melakukan pendaftaran ke kantor KPU diantaranya, pimpinan petinggi dari Partai Gerindra, Presiden PKS H Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri, Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu, dalam pendaftaran Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno tampak hadir juga tiga partai pendukung di luar parlemen lainnya diantaranya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia

Dalam sambutannya, Capres Prabowo Subianto mengatakan, dirinya merasa diberi kehormatan dan kesempatan pada sebagai Calon Presiden RI dengan didukung berbagai partai dan elemen lain termasuk putri Presiden RI diera orde lama (Rachmawati Soekarno Putri) dan Putri Presiden Soeharto Siti Hediati Hariyadi (Titik Soeharto).

“ada suatu kejadian unik pada hari ini ada putri pertama Presiden RI atau bapak proklamator kita, ada juga putri Presiden RI kedua dan ada juga dua putra Presiden RI yang keenam,”ungkap Prabowo.

“Ini adalah suatu kehormatan yang terbesar bagi saya dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras. Selagi saya juga menitip harapan seluruh kader-kader semua partai dan masyarakat seluruh Indonesia, kami titip harapan masa depan Indonesia dipundak KPU. Demokrasi menurut keyakinan kami semua, adalah satu-satunya sistem pemerintahan yang terbaik dari yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Cawapres Sandiaga Uno dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih partai pendukung.

Oleh karenya, dia mohon doa restu dalam beberapa bulan ke depan akan berjuang bersama rakyat untuk menghadirkan pertumbuhan dan pembaharuan dalam sistim ekonomi, dimana kita akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya.

“Ada begitu banyak partai disini, tapi belum ada adalah partai Emak-Emak, partai Emak-Emak akan kami terepresentasi disini dan kami akan berjuang buat partai Emak-Emak. Kami ingin harga-harga terjangkau, kami ingin harga-harga pangan stabil dan kami ingin percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih,” pungkasnya. (Ran/hay).

Komentar

comments

Tagged with