Didemo FKMPP, Kadisdik Janji Tindak Penyalahgunaan Dana BOS

Faktanews.co.id.- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pamekasan, berjanji akan segera melakukan evaluasi bawahannya menyusul adanya penyelewengan dana BOS.

Upaya evaluasi dilakukan terkait temuan Forum Kajian Mahasiswa dan Pemuda Pamekasan (FKMPP) yang terekspos dalam demo di depan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, (21/1/21).

Kadisdik Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini berjanji akan menindaklanjuti persoalan dugaan tersebut secepat mungkin. “Dalam bulan ini, (Januari 2021).

Sementara itu Zaini tak bisa menyanggupi desakan FKMPP dalam tindakan tegas yang dimaksud.

“Saya tidak mungkin menandatangani, hal ini berkaitan dengan instansi lain, yakni Inspektorat dan sebagainya,” tukas Zaini menanggapi aksi FKMPP.

Sementara itu dalam aksinya FKMPP mendesak Kadisdik FKMPP juga minta Kadisdik segera melakukan audit dan turun ke lapangan bersama Inspektorat untuk mengkroscek langsung tentang ketersediaan buku dan SPJ di tahun 2018-2020.

FKMPP juga meminta Kadisdik mengganti Pengawas atas dugaan penyimpanan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) di lingkungan sekolah SD dan SMP sejak 2018-2020.

FKMPP juga minta Kadisdik segera melakukan audit dan turun ke lapangan bersama Inspektorat untuk mengkroscek langsung tentang ketersediaan buku dan SPJ di tahun 2018-2020.

Bila tidak ada langkah tegas, mereka tak segan akan terus mengusut tuntas terkait adanya dugaan penyalahgunaan BOS di Pemekasan sampai ke ranah hukum

“Kami minta agar ada langkah hukum apabila ada indikasi di bawah terhadap beberapa persoalan,” ungkap Korlap aksi, Umar Faruq.(*ton/kin).

Komentar

comments

Tagged with