Tim Unggulan Berlaga, Hanya Madrid Yang Kalah

Zidane

Zidane Hibur Marcelo Usai Kalah

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2015-16 diwarnai kejutan tumbangnya salah satu unggulan peraih Tropy Liga Champions musim ini. Madrid yang bertandang dkandang Wolfsburg (jerman) pulang dengan tangan hampa karena kalahdalam laga hari Kamis dini hari tadi (07/04).

Madrid yang  hanya berpeluang mengangkat satu-satunya tropy musim ini setelah gugur di copa Del rey dan sulit merebut La liga karena berselisih tujuh poin dari pimpinan klasemen, kalah gol tanpa balas menyusul gol penalti Ricardo Rodriguez serta gol Maximilian Arnold.

Wolfsburg membuka peluang kemenangan melalui gol pertama lewat titik putih pada menit 18. hasil dari Andre Schurrle dilanggar Casemiro di kotak terlarang dan Ricardo Rodriguez sukses menjadikan gol.

Gol ini selang semenit setelah Garet bale dilanggar di kotak penalti namun wasit tidak meniup pluit hadiah penalti untuk Madrid.

“Insiden Bale itu harusnya berbuah penalti bagi kami tapi wasit tidak memberikannya. Hal seperti ini sudah biasa terjadi dalam sepakbola. Kami harus terus bersatu sebagai tim. Saya yakin kami akan bisa membalik kedudukan,” kata pemain Madrid Jese dilansir AS.

Wolfsburg yang menumpuk para pemainnya di masing-masing sayap untuk meminimalisasi kreatifitas Ronaldo dkk. justru bisa  menambah keunggulan akibat kesalahan mendasar pertahanan Madrid dalam mengantisipasi serangan balik. unggul 2-0 dibabak pertama. tak merubah keadaan hingga babak kedua berakhir.

Madrid yang menguasai pertandingan Penguasaan bola: 60%-40%  dan Shot   unggul jauh  21 (3) (on goal) 10 (6). harus kalah dileg pertama. untuk lolos di babak semifinal madrid harus menang 3-0 atau minimal selisih 3 gol dipertemuan leg kedua yang akan berlangsung  digelar di Santiago Bernabeu pekan depan.

Kekalahan juara Eropa 10 kali tersebut (Madrid) ini mengejutkan, karena Ronaldo dkk termasuk yang diunggulkan di liga Champions musim ini, sementara unggulan lain bermain seri atau menang dipertandingan dalam ajang yang sama. Munchen atas Benfica, Barcelona menang atas kuda hitam Atletico Madrid, PSG melawan Manchester City seri 2-2.

“Pada hari Selasa kemarin saya melihat mata kalian semua dan tidak ada yang percaya apa yang saya katakan. Namun anda lihat, apapun bisa terjadi di sepakbola. Anda harus mengerahkan segenap energi ketika anda bermain melawan Real Madrid. Jika mereka membuka pintu, kami harus memanfaatkannya,” tutur pelatih Wolfsburg Dieter Hecking dilansir Goal International. (as/gi/ham).

Komentar

comments

Tagged with