Diantara Ratusan Pelayat Di Mekkah, Habib Rizieq Datang Mendo’akan di Pemakaman KH.Maimun Zubair

Diantara Ratusan Pelayat Di Mekkah, Habib Rizieq Datang Mendo’akan di Pemakaman KH.Maimun Zubair

Faktanews.co.id.-Ratusan orang hadir dalam pemakaman ulama karismatik Indonesia yang wafat saat menunaikan Haji di Arab Saudi

Ratusan Jàmaah haji asal Indonesia ikut menghadiri prosesi pemakaman KH Maimoen Zubair di pemamakan Ma’la, kawasan Dahlatul Jin, Makkah, Selasa (6/8).

Diantara pelayat nampak Habib Rizieq Shihab bahkan Rizieq yang meninggalkan Indonesia karena menghindari proses hukum di Kepolisian membacakan doa di pemakaman KH Maimoen Zubair di permakaman Ma’la di Kawasan Dahlatul Jin, Makkah, usai Shalat Zhuhur, Selasa (6/8).

Habib Rizieq memanjatkan doa dengan bahasa Arab dan diaminkan oleh jamaah yang lain.

Usai membaca doa dan prosesi selesai, Habib  Rizieq langsung meninggalkan pemakaman dengan bersama beberapa orang.

Setelahnya, beberapa jamaah belum meninggalkan pemakaman. Mereka bergantian memanjatkan doa di atas makam secara berjamaah.

Hanya waktu terbatas mereka yang berada di sekitar makam arah barat pemakaman duduk.

Dikutip dari Ihram.co.id.- hal itu karena ada imbauan agar mereka memberi kesempatan pada istri KH Maimoen Zubair untuk melihat pemakaman jenazah suaminya dari luar pagar.

Seperti diketahui, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Maimun Zubair dikabarkan wafat saat menjalankan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8).

Mbah Moen panggilan akrab Almarhum meninggal pada usia 90 tahun.

Sementara itu, Menteri Agama, (menag) Lukman Hakim Saifuddin pun turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Mbah Moen.

“Moen meninggal secara khusnul khotimah,”

Lebih jauh Menag juga berharap agar masyarakat dapat mengikhlaskan kepergian Mbah Moen. (Ihram,hay).

Komentar

comments