Di Rumah Sakit, Tak Halangi KPK Tahan Setnov

Di Rumah Sakit, Tak Halangi KPK Tahan Setnov

Faktanews.co.id.- Meski masih tengah dirawat di RSCM Jakarta, namun karena dirasa masih bisa menjalani proses hukum, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan penahanan kepada DPR Setya Novanto (Setnov).

Setnov yang beberapa kali mangkir dari panggilan KPK Kamis Kemarin, (16/7/2017) ramai di bicarakan justru mengalami kecelakaan akibat mobil Fortuner menabrak tiang lampu penerangan jalan.

“Kondisi terakhir saat ini sudah berada di RSCM dan lumayan oke, tidak mengkhawatirkan,” kata Wakil Ketua Laode M Syarif, usai pembukaan Munas ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Santika Medan, Jumat (17/11).

Terkait Status Setnov, KPK telah mengeluarkan surat perintah penahanan untuk 20 hari ke depan terhitung mulai 17 November hingga 6 Desember 2017 di Rutan negara klas 1 Jakarta Timur cabang KPK. Namun karena masih sakit Setnov menjalani perawatan di RSCM, dengan di hitung sebagai pembantaran.

Namun demikian menurut Laode, untuk agenda kelanjutan penyidikan masih menunggu kesembuhan Setya Novanto.

“Ya kita jangan langsung gitu, sekarang ini kan sudah ditahan. Karena sudah ditahan, kita lihat dia sembuh dulu. Karena pertanyaan penyidik pertama itu kan, apakah Anda sehat hari ini?,” jelasnya.

Laode juga menyatakan mereka akan terus mengikuti perkembangan informasi praperadilan kembali yang akan diajukan Setnov.

“Kita akan melihat proses praperadilannya,” jelas Laode.(mec/hay).

Komentar

comments

Tagged with