Di resmikan, Museum ‘Siola’ Surabaya Dipadati Pelajar

Musium Surabaya, Bekas Gedung Siola

Musium Surabaya, Bekas Gedung Siola

faktanews.wisata.(Surabaya)- Setelah diresmikan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Minggu (3/5/2015) pagi, Museum Siola Surabaya berisikan koleksi benda-benda bersejarah dalam kaitan perjalanan Kota Surabaya yang berada di lantai I eks gedung SIOLA ini langsung diserbu warga Kota Pahlawan.

Dari mulai pelajar hingga orang tua yang mengajak putra-putrinya, terlihat antusias menyaksikan satu demi satu koleksi Museum Surabaya yang diharapkan menjadi destinasi wisata edukasi baru

Para pengunjung bisa melihat foto walikota Surabaya dari mulai walikota pertama, Mr A Meyroos, yang menjabat pada 1916 hingga 1920, sampai era Walikota Tri Rismaharini sekarang. baju Dinas Pemadam Kebakaran sejak zaman Belanda, arsip kependudukan sejak tahun 1837.

“Ide ini sebenarnya sudah ada sejak saya menjabat walikota. Dengan adanya Museum Surabaya ini, anak-anak bisa belajar. Generasi muda bisa tahu tentang sejarah Kota Surabaya,” kata walikota perempuan pertama di Kota Pahlawan Tri Rismaharini dalam sambutan peresmian itu.(lic/ed/fn)

Komentar

comments

Tagged with