Di Banyuwangi Ruang Minol Dibatasi

Di Banyuwangi Ruang Minol Dibatasi

Faktanews.coid. (Banyuwangi)- Revisi Perda No 12 Tahun 2015 tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol (Minol) dibahas Panitia khusus (Pansus) 2 DPRD Banyuwangi, bersama Pemerintah Kabupaten Banyuwangi (eksekutif). (16/5/2019).

Revisi perubahan Perda yang diketuai H Sugirah ini salah satunya bertujuan memperketat wilayah edar minol dan mempertegas larangan produksi serta jual beli Minol tradisional (arak,tuak dll)

“Dalam perubahan Perda ini, semua jenis minuman beralkohol dari berbagai golongan,”jelas Sugirah.

Lebih jauh H. Sugirah mengatakan, dari Pasal ke Pasal lainnya pada intinya wilayah peredaran diperketat dan dipersempit wilayah serta tempat penjualan dari berbagai jenis dan golongan,

Penjualan minol golongan B dan C, hanya bisa dilakukan Hotel berbintang tertentu serta Restauran dengan tanda tertentu bertanda talam kencana dan talam selaka.

Sementara itu, menurut sugirah semangat antisipasi terhadap pengaruh Minol dibanyuwangi juga diterjemahkan dalam perubahan Perda tersebut terkait untuk orang, agen atau pelaku usaha dilarang menjual secara eceran minuman beralkohol golongan B dan C ditempat tempat tertentu. seperti penginapan, kios-kios, terminal, stasiun, kaki lima, gelanggang remaja

“kita juga melarang ada penjualan Minol diarea Bumi perkemahan, rumah pemukiman, tempat berdekatan dengan tempat ibadah dan sekolah,”ungkapnya. (*kin).

Komentar

comments

Tagged with