Di Banyuwangi Mensos Khofifah ‘Tidak Berkampanye’, Biaya Pembagian Beras Rastra Gratis

Faktanews.co.id- (Banyuwangi)- Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kedatangannya di Banyuwangi Jawa Timur 7 Januari 2018 bukan berkampanye namun dalam rangka tugasnya sebagai Menteri Sosial.

Kedatangan Khofifah di Banyuwangi mengunakan fasilitas negara hingga protokoler kementerian sosial dan diSambut rombongan mobil berplat merah dinas sosial kabupaten Banyuwangi,

Seperti diketahui selain masih menjabat Menteri Sosial Khofifah merupakan bakal calon gubernur Jawa Timur periode 2018. diusung Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, dan PPP.

Kedatangan Khofifah selang sehari Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) mengundurkan diri dari  bakal calon Wakil Gubernur Jatim,

Kedatangan Khofifah bersama Cawagub yang juga Bupati trengalek Emil Dardak sebagai pasangan calon Wagub Jatim 2018. disambut tokoh-tokoh termasuk rombongan mobil partai Demokrat ketua partai Demokrat Banyuwangi Mickel Hariyanto

Khofifah juga datang menemui Ketua Askab, Agus Tarmidi, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

” ngak kok ini bukan kampanye, mana kampanyenya,” ujar Khofifah, (7/1/2018).

Dalam kesempatan kunjungan di Banyuwangi, Menteri Khofifah yang datang menemui Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab), Selain menyinggung rencana kucuran Dana Desa tahun anggaran 2018 sebesar Rp 60 triliun, Untuk tahap pertama akan cair pada tanggal 25 Januari mendatang sebesar 20 persen, Khofifah juga menjelaskan soal pembagian beras rastra (keluarga sejahtera).

Menurut Menteri Sosial Khofifah, pembagian beras rastra ke masyarakat saat ini dilaksanakan secara gratis. Masyarakat penerima tidak perlu mengganti beaya sepeserpun.

“Semua beaya untuk pembagian beras rastra ini sudah dialokasikan ke dana Bansos, sehingga keluarga penerima tidak perlu membayar beaya lagi. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Katanya. (nov/kin).

Komentar

comments