Dewi-Dewi Putus, Kapal Lct.Perkasa Prima 5 Sore Dievakuasi

Lct. Perkasa Prima 5

Lct. Perkasa Prima 5

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)-        Akibat dewi – dewi putus, Sekitar pukul 08.00 senen (4/5) rumdoor  Kapal LCT. Perkasa Prima 5 tidak Berfungsi.

Kapal milik PT pelayaran makmur bersama (PBM) sehari-hari hanya mengangkut kendaraan barang.

Insiden putusnya dewi-dewi kapal putus berjarak 100 M. dari dermaga ketika kapal hendak berangkat    dari dermaga Lct. Ketapang Banyuwangi   menuju pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Akibat kejadian itu. dua kendaraan besar tidak bisa keluar dan beberapa penumpanng umum yang terjebak didalamnya.

Sulastri salah satu penumpang umum mengatakan, saat didalam kapal tiba-tiba ada suara keras namun dia tidak tahu suara itu berasal.

Sulastri merupakan penumpang kapal yang akan menuju gilimanuk sebelum menuju Denpasar menggunakan transportasi darat.

“saya naik kapal itu, tiba-tiba mendengar suara keras masuk kelaut katanya rumdoor nya putus. saya satu jam terkatung-katung didalam kapal setelah kapal di evakuasi bisa turun,” jelasnya.

Syahbandar pengawasan lapangan pelabuhan Ketapang Banyuwangi,  Onny Dwi Setiyono mengatakan, kejadian jam 08.00 pagi kapal mau tolak dari ketapang, mundur 100 m dari dermaga tiba-tiba dewi-dewi rundoor putus.

Menurut ony, Penumpukan las dalam rumdoor, sehingga rumdoor menjadi berat mengakibatkan putus dewi-dewinya.

“evakuasi sore ini, kapal LCT. Perkasa Prima 5 di tarik oleh kapal LCT. Prima Jaya 9 (kapal dalam satu perusahaan). Setelah itu kapal bisa di pindah,” katanya.(yak).

Komentar

comments

Tagged with