Demokrat, PPP dan Empat Partai Lain Bertemu Usung Calon Bersama Lawan Ahok

SBYFaktanews.co.id. – Pasca PDIP memastikan pilihan kepada Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon pada Pilgub DKI 2017 mendatang, enam parpol yang belum mengumumkan secara resmi pasangan calon dikabarkan bertemu membahas calon bersama.

Ini dilakukan karena saat ini Partai Demokrat belum memutuskan calon yang akan diusung. Majelis Tinggi yang wewenang belum bersidang karena masih menunggu hasil pertemuan dengan parpol lain.

“Kan majelis tinggi belum bersidang. Majelis Tinggi bersidang setelah pimpinan partai politik koalisi itu bertemu kemudian menyampaikan sikapnya dan kemudian majelis tinggi bersidang untuk kemudian membuat satu keputusan,” Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari Imelda, Rabu (21/9).

Keenam partai yang akan kembali bertemu untuk membahas calon diusung melawan Ahok. Demokrat, PPP, Gerindra, PKS, PKB, dan PAN,

Pertemuan itu digelar di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Bogor malam nanti. membenarkan kabar itu. PPP dan Demokrat merupakan kunci dari koalisi ini. sementara saat ini PPP dan koalisinya masih intensif membahas nama yang akan diusung dan didukung.

“Mestinya terkait dengan pilkada DKI pertemuan pimpinan koalisi. Cuma saya belum tahu siapa saja yang berkoalisi. Tapi ini kan bentar lagi waktu pendaftaran sampai tanggal 23 September,” katanya

Imelda menyebut Partai Demokrat, telah mengundang pimpinan lima partai yang masuk dalam koalisi untuk membahas keputusan akhir kandidat calon gubernur alternatif. Akan tetapi, dia mengaku belum mengetahui partai mana saja yang akan hadir dalam Rapat direncanakan akan berlangsung tertutup.

“Saya belum tahu. Mesti ditanya ke parpol lain. Yang tersisa kan PPP, PAN, PKB, PKS, Gerindra. Mungkin bisa ditanya ke mereka. Dari pihak mereka mungkin bisa menjelaskan akan ke Cikeas atau tidak. Karena saya cuma diminta untuk standby di Cikeas,” ungkapnya. (me/hay).

Komentar

comments

Tagged with