Demo Desak Bupati Banyuwangi Tolak Tambang Pasir Untuk Reklamasi Benoa Bali

Aksi Tolak Tambang Pasir Laut Banyuwangi

Aksi Tolak Tambang Pasir Laut Banyuwangi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Aktivis lingkungan dan mahasiswa tergabung dalam komunitas satu hati di depan kantor Pemkab. Banyuwangi melakukan aksi Demo menolak penambangan pasir laut di Banyuwangi untuk reklamasi tanjung Benoa bali

Dalam demontrasi Kamis siang (16/4), para pendemo membentangkan spanduk dan mengumpulkam ribuan tanda tangan

Koordinator aksi Umar Hasan Zein mengatakan, penambangan pasir akan merusak hayati laut dan membuat perekonomian masyarakat di pinggir pantai yang mencari nafkah dari hasil laut akan hilang.

“masyarakat banyuwangi utamanya di sekitar pesisir pantai terutama masyarakat muncar menolak pengerukan pasir laut untuk reklamasi tanjung Benoa bali,” katanya

Dalam orasinya para pendemo mempertanyakan Bupati banyuwangi yang hingga kini belum mengambil sikap.

Padahal menurut mereka, gubenur Jawa Timur telah mengambil sikap tegas menolak penambangan pasir laut di Banyuwangi yang akan dilakukan PT Tirta Wahana Bali Internasional tersebut.

“gubernur sudah menolak, bila Bupati Banyuwangi tidak segera bersikap menolak, maka kami akan demo besar-besar mengerahkan masa ribuan.”ancamnya.

Sayangnya tak ada satupun perwakilan pihak pemerintah Banyuwangi menyambut dan menemui para demonstran.

Dalam aksi yang masih dilakukan pada jam aktif kerja hanya nampak seorang menggunakan pakaian preman ‘kaos’ yang belakangan diketahui bernama edi menerima penyerahan spanduk yang berisi ribuan tanda tangan penolakan penambangan pasir di Banyuwangi. (yayak).

Editor : Makin

Komentar

comments

Tagged with