Dekati Lebaran, Mobil Pribadi Menuju Bali Padati Pelabuhan Ketapang

Dekati Lebaran, Mobil Pribadi Menuju Bali Padati Pelabuhan Ketapang

FaktaNews.co.id.-(Banyuwangi)-Dekati lebaran, H-4, pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Selain dipadati kendaraan arah dari Bali, kendaraan bertujuan ke pulau Bali pun juga memadati Pelabuhan Ketapang.

Pasalnya penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Bali, melalui Pelabuhan Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi, terlihat mulai penuh.

Penumpang didominasi menggunakan kendaraan pribadi yang berasal dari berbagai kota besar di Pulau Jawa seperti Surabaya, Malang, Solo, Semarang, yang sebagian merupakan warga non muslim yang akan berwisata ke Pulau Bali.

Vela, Salah satu wisatawan asal Jakarta mengatakan pada Faktanews.co.id. dirinya menuju ke Bali memanfaatkan libur panjang lebaran untuk berlibur bersama keluarga dengan mengunakan mobil. Perjalanan darat tersebut sengaja dilakukan karena, sopir dan asisten rumah tangganya lagi mudik.

“Ya liburan sama keluarga, karena liburnya panjang juga, selain itu sopir dan pembantu lagi mudik, jadi sekalian ngajak keluarga berlibur selama 5 hari di Bali,” ungkapnya, Senin (11/06).

General Manager PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang Banyuwangi, Elvi Yoza menjelaskan, dalam 2 hari terakhir, yang menyebrang ke Bali mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan dominasi kendaraan roda 4. Bahkan, pada H-5 kemarin tercatat sebanyak 23. 252 penumpang dengan 3. 914 unit kendaraan roda 4 dan 839 roda 2.

“Kemarin di Ketapang tercatat ada 3.914 roda 4, mayoritas adalah kendaraan pribadi, sedangkan untuk roda 2 hanya ada 839 unit,” ungkap Elvi, (11/06).

Elvi menambahkan, untuk mengantisipasi kepadatan penumpang tersebut, pihak ASDP Ketapang telah mengoperasikan 32 armada kapal yang siap melayani penyeberangan dari Jawa ke Bali atau sebaliknya.(kur/kin).

Komentar

comments

Tagged with