Dari Pada Uang Negara Untuk Keluar Negeri Study Banding, Cukup Pakai Smartphone

Dari Pada Uang Negara Untuk Keluar Negeri Study Banding, Cukup Pakai Smartphone

Faktanews.co.id. “Untuk apa studi banding jauh-jauh sampai ke luar negeri, padahal informasi yang kita butuhkan bisa diperoleh dari smartphone kita disini, lengkap semua. Datanya ada semua,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Ini disampaikan Jokowi untuk efisiensi anggaran negara dalam pembiayaan study banding yang bisa disolusikan dengan memanfaat perkembangan teknologi informasi yang pesat menggunakan Smartphone (telepon pintar) untukĀ  memperoleh informasi dan edukasi dari data-data yang di perlukan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memperlihatkan smartphone-nya dan mengatakan bahwa seluruh informasi dari berbagai negara bisa didapatkan tanpa harus mengeluarkan uang banyak untukĀ  datang ke negara tersebut.

“Mau ke Amerika? Ke Rusia atau Jerman? Di sini komplet ada semuanya, jadi seluruh informasi dari berbagai negara bisa didapatkan tanpa harus datang ke negara tersebut,” jelasnya.

Menurut Jokowi efisiensi ini relevan juga dilakukan para legislatif (anggota dewan perwakilan Rakyat), termasuk untuk membuat regulasi (undang-undang) yang harus melindungi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.

“Dan regulasi harus memudahkan semua orang untuk berbuat baik, mendorong semua masyarakat berinovasi menuju Indonesia Maju,” tegas Jokowi.(sin/kin).

Komentar

comments

Tagged with