Dana Tak Sempat Diberikan, Status Alih Penahanan Terdakwa Chin Chin Dikabulkan

Chin Chin Saat Membacakan Eksepsi Di PN Surabaya

Chin Chin Saat Membacakan Eksepsi Di PN Surabaya.

Faktanews.co.id.- Belum memberikan sejumlah uang yang sempat disiapkan dana (Rp 600 juta) untuk alih status penahanan kliennya sudah terlanjur ditangguhkan oleh majelis hakim PN Surabaya yang diketuai Unggul Warso Murti.

“Tapi yang itu (uang) tidak sampai diberikan. Karena penangguhannya dikabulkan. Hakim menilai Klien kami memang tidak perlu ditahan, karena pertimbangan ketiga anaknya yang masih butuh perhatian,” Kata Ronald Talaway SH, kuasa hukum terdakwa perkara penggelapan dan pencurian dokumen perusahaan PT Blauran Cahaya Mulia (BCM) Trisulowati Yusuf alias Chin-Chin.

Dikutip medsos menurut Ronald, dana tersebut merupakan dana jaminan permohonan pengalihan status penahanan kiennya Chin Chin dari tahanan negara menjadi tahanan kota bisa dikabukan. dana yang disebut – sebut berjumlah Rp 600 juta itu juga sempat diakui Chin Chin kepada wartawan di Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng beberapa waktu lalu.

“Memang kami sudah siapkan uang itu (Rp 600 juta) sebagai opsi kedua bila memang permohonan penangguhan penahanan ditolak (oleh hakim),” ungkap Ronald saat ditemui di kantornya Jl Arjuno Surabaya (licom. 31/1).

Padahal sebelumnya saat Chin Chin masih didampingi kuasa hukum lain, upaya Chin Chin untuk tidak ditahan beberapa saat usai pelimpahan berkas tahap ke dua dinyatakan lengkap (P21) dari kepolisian kepada Kejaksaan Negeri Surabaya, pada Rabu (23/11/2016) lalu.

Alasan tiga anak masih kecil yang butuh perhatian untuk pertimbangan permohonan Penangguhan tahanan oleh mantan Direktur Utama perusahaan pengelola gedung Empire Palace Surabaya tersebut sempat ditolak Kasi Pidum Kejari Surabaya, Joko Budi Darmawan SH karena kehawatiran mempersulit proses persidangan. (li/ham).

Komentar

comments

Tagged with