Dalam PPAS Capai 5,9 M. Dewan Berharap Dana Tour de Ijen Lebih Realistis

Dalam PPAS Capai 5,9 M. Dewan Berharap Dana Tour de Ijen Lebih Realistis

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Komisi II DPRD Banyuwangi menyoroti kenaikan pagu anggaran kegiatan pengembangan olaraga rekreasi di Dinas Pemuda dan Olaraga terkait Alokasi anggaran untuk penyelenggaraan International Tour de Banyuwangi Ijen (ItdBI) tahun 2020.

Ini diungkapkan dalam pembahasan KUA –PPAS APBD Banyuwangi tahun 2020, antara Komisi II bersama SKPD Dinas Pemuda dan Olaraga Banyuwangi, Senin (14/10/2019).

Komisi yang akan melanjutkan hasil rapat tersebut kepada Badan Anggaran untuk dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah ini mendukung kegiatan Tour de Ijen namun menilai dana kegiatan itu pada tahun 2020 dinilai terlalu besar.

Salah satu Komisi pada bagian alat kelengkapan dewan (AKD) ini, meminta anggaran mencapai Rp. 5,9 miliar agar dihitung kembali sehingga angka kebutuhan anggaran ITdBI 2020 bisa lebih realistis dan proporsional.

“Kita juga menyoroti anggaran untuk program kegiatan di Dinas Pemuda dan Olaraga, khususnya penyelenggaraan Tour de Ijen,” kata Ketua Komisi II, Hj.Mafrochatin Ni’mah kepada Wartawan.

Seperti diketahui tahun 2019 anggaran kegiatan sebesar Rp. 4 miliar dengan demikian tahun 2020 ada alokasi kenaikan 1,9 M.

Selisih anggaran itu menurut Ni’mah bisa dialihkan untuk mendukung Program lain menyangkut kepentingan memotivasi dan menciptakan peluang usaha pemuda biar berpenghasilan.

“Kita mendukung penyelenggaraan Tour de Ijen, namun anggaran kalau bisa dikurangi dan dialihkan pada program kewirausahaan pemuda, sehingga bisa mengurangi tingkat pengangguran,”nya.(ha/kin).

Komentar

comments