Cuaca Panas dan berpuasa, Aljazair Tetap Alot di Kalahkan Jerman 1-2.

aljazair Faktanews.co.id.Sport- Di tengah suhu panas di negara Brasil di babak 16 besar piala dunia 2014, Aljazair menghadapi lawan favorit juara Piala Dunia 2014, Der Panzer julukan timnas Jerman, ,

Namun tak diduga de panzer harus mengahbiskan waktu dan tenaga mengalahkan aljazair hingga perpanjangan waktu.

Pada 90 menit waktu normal, Aljazair sanggup membuat Jerman kewalahan. Skor imbang 0-0 dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Jerman baru bisa memecah kebuntuan pada menit 92 lewat aksi Andre Schuerrle. Mesut Oezil gandakan keunggulan Der Panzer menit 119. Gol agak terlambat Aljazair dicetak Abdelmoumene Djabou menit 120 + 1 dan  Aljazair harus rela tersingkir karena kalah 1-2.

Pada Rais pertandingan tersebut sebagian besar pemain Aljazair beragama Islam menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan namun M’Bolhi Kiper Aljazair, membantah puasa di jadikakan alasan kekalahan timnya dari Jerman

“Puasa tidak membuat fisik menurun. Semua orang bugar dan kami siap bermain. Kami hanya kebobolan lewat dua gol telat,” lanjutnya.

“Tidak, saya tak berpikir itu (puasa) merupakan penyebab kekalahan. Kami siap untuk bermain selama yang kami perlukan. Tak ada yang percaya kami mampu menunjukkan penampilan seperti itu,” kata M’Bolhi seperti dikutip Sports Fan.

Sebelumnya, Madjid Bougherra kapten Timnas Aljazair, bersikeras tetap tak mau meningggalkan kewajiban ibadah puasa Ramadhan.

“Mungkin saya akan kehausan, namun tak masalah. Saya tetap berpuasa,” kata Bougherra dikutip Zeenews India.

Bougherra Kapten Fennecs Fox berusia 31 tahun menjelaskan, demi menjaga kebugaran pada pertandingan melawan timnas Jerman, tidak semua pemain muslim di skuad Aljazair berpuasa. (Fn)

Komentar

comments

Tagged with