Chen Long Harus Bertarung Alot Kalahkan Tommy Sugiarto

Chen Long Harus Bertarung Alot Kalahkan Tommy Sugiarto

Faktanews.co.id.-(Sport)- Pertarungan sengit dan memakan wakti lama terjadi saat pemain bulutangkis China Chen Long melawan Tommy Sugiarto (Indonesia) di hari kedua Indonesia Open 2019, Rabu (17/7/2019).

Dalam peringkat dunia Chen Long menduduki kursi keempat, sedang Tommy jauh dibawahnya peringkat ke-17 namun jarak peringkat tak berarti pertandingan berjalan mudah.

Keduanya harus berjibaku adu keunggulan hingga bertarung tiga game.

Perlawanan tanpa lelah Tommy membuat laga berjalan menghabiskan waktu hingga 92 menit  dalam turnamen BWF World Tour Super 1000.

Chen Long unggul tipis 22-20 di game pertama.

Di game kedua, Tommy membalas dengan angka telak 14-21 untuk menyamakan skor 1-1 atas pebulu tangkis berusia 30 tahun itu.

Pada game penentuan, Chen Long  kembali unggul untuk mengakhiri laga dengan angka 21-17 untuk meloloskan diri ke babak kedua.

Ini mencatatkan Chen Long sebagai pemenang tiga kali dari empat pertemuan terakhir.

“Jujur, sih, permainan hari ini sangat susah. Karena permainan kali ini berjalan selama 90 menit. Harus diakui, walau skill kami sama, permainan Tommy sangat bagus, saya harus sabar saat beradu bola dengan lawan,”tutur Chen Long.

Sementara itu. Tommy Sugiarto mengakui keunggulan fisik Cheng Long sebagai faktor yang paling berpengaruh.

Dengan tinggi badan 187 sentimeter, Chen Long punya keunggulan dalam menjangkau shuttlecock.

Chen Long lebih efektif dalam mengeluarkan tenaga, sebaliknya , Tommy membutuhkan tenaga lebih banyak utamanya ketika reli-reli panjang.

“Ya, mungkin dari segi jangkuan, pasti dia lebih efisien tenaganya daripada saya. Saya membutuhkan satu setengah langkah, sedangkan dia cuma satu langkah. Saya juga harus lihat main panjang pendeknya dia,” kata Tommy di sesi konferensi pers.

Dengan kemenangan ini, akan bertarung melawan unggulan putra terbaik Malaysia usai Lee Chong Wei gantung raket.(Boc/hay).

 

Komentar

comments