Chen Long dan Carolina Marin Pertahanan Gelar Juara Dunia

Faktanews.co.id.(Badminton)-Menyandang status Peringkat satu dunia badan bulutangkis dunia (BWF), Pebulutangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long mempertahankan gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia 2015.

Chen Long

Chen Long

Pada babak final yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu ( 16/8/2015), Chen Long menang dua set langsung atas pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Kemenangan Chen Long, 21-14 21-17, di akhiri dengan pengembalian tanggung Lee Chong Wei dimanfaatkan Chen Long untuk di sambar Chen Long dan tak bisa di kembalikan Chong Wei.

Pertemuan kedua pemain di final Kejuaraan dunia 2015, merupakan ulangan final yang sama dengan juara yang sama seperti tahun 2014 lalu.

Bagi Lee Chong Wei, kekalahan ini mencatatkan namanya tiga kali gagal meraih gelar juara dunia dan tanpa gelar juara juara dunia. 

Hingga saat ini, Lee Chong Wei tidak pernah menjuarai Kejuaraan Dunia.

Sementara itu ditempat yang sama, ditunggal putri gelar juara dunia bulutangkis masih dipertahankan oleh pemain asal Spanyol, Carolina Marin setelah menang atas Saina Nehwal dari India dengan skor 21-16, 21-19.(ham/fx).

Komentar

comments