Cegah Macet Arus Mudik, Kapolda Perintah Kapolres Banyuwangi Koordinasi dengan Situbondo

Cegah Macet Arus Mudik, Kapolda Perintah Koordinasi Kapolres Banyuwangi Dengan Situbondo

Rutinitas Kemacetan Jalan Ketapang

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Untuk mengantisipasi kemacetan jalur Ketapang selama arus mudik lebaran Idul Fitri 2016,  Kepala Polisi daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) Irjen Anton Setiadji meminta agar Kapolres Banyuwangi berkoordinasi dengan Kapolres Situbondo.

Menurut Kapolda Jatim, solusi dalam mengurai kemacetan di jalur lalu lintas Situbondo – Banyuwangi, salah satunya dengan menampung sementara kendaraan di wilayah Pasir Putih.

“Ya Pak Kapolres Budi saya minta hari ini bapak ke Situbondo meminta Kapolres Situbondo atau pun Jember membantu mengurai kemacetan dan menampung. Atau menahan kendaraan di pasir putih itu alternatif mengurai kemacetan khususnya kendaraan berat ” perintah Kapolda kepada Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto.

Perintah disampaikan saat Kapolda meninjau kesiapan layanan Mudik penyeberangan Ketapang – Gilimanuk Selasa (2/3). Perintah tersebut direspon oleh Kapolres Banyuwangi yang langsung terlihat meluncur ke Situbondo.

Seperti diketahui selama ini, setiap tahun jelang Hari Raya Idul Fitri ataupun hari besar lainnya lonjakan penumpang mudik lebaran, wisatawan, serta angkutan berakibat antrean yang melebihi daya kantong parkir di pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi-Gilimanuk. Hal ini berdampak kepada kemacetan di ruas jalan sekitar pelabuhan hingga berkilo-kilo meter.

Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas darat di sekitar jalur Ketapang terganggu. (van/kin)

Komentar

comments