Calon Haji Jatim 27.323 Orang, Kloter Pertama Berangkat 9 Agustus

Ka'bahFaktanews.co.id.  Kepala Kanwil Kemenag Jatim Mahfud Shodar mengatakan, PPIH Embarkasi Surabaya akan melayani sebanyak 28.676 orang jamaah haji dari seluruh wilayah yang termasuk Embarkasi Surabaya.

“Terdiri dari sebanyak 27.323 orang dari Provinsi Jatim, dari Bali 512 orang dan dari NTT 521 orang,” jelas Mahfud disela-sela pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Senin (25/07/2016).

Jamaah haji yang tergabung dalam kloter pertama Embarkasi Surabaya yaitu jamaah asal Kabupaten Sumenep, akan masuk Asrama Haji pada 8 Agustus selanjutnya berangkat pada 9 Agustus 2016.

Sedangkan untuk kloter terakhir yakni Kloter 64 Embarkasi Surabaya baru dijadualkan berangkat ke Tanah Suci pada 5 September 2016 mendatang.

PPIH Embarkasi Surabaya merupakan petugas gabungan dari Pemprov Jatim, Kanwil Kemenag Jatim, Kanwil Kemenkumham Jatim, Dinas Kesehatan, Polda Jatim, Kantor Pengawasan Pelayanan dan Bea Cukai Surabaya, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya, Kantor Otoritas Bandara Juanda, PT Angkasa Pura dan UPT Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (lic/ham)

Komentar

comments