Buronan Penipuan Mobil, Sudah Tertangkap Jaksa

Palu HakimFaktanews.co.id. (Surabaya)- Selama 10 bulan menjadi buronan,  terpidana kasus penipuan Ir. Muhammad Zahidi, MM (42) kabarnya sudah tertangkap tim  Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Surabaya di Bali, Rabu (16/09/2015). Zahidi terlibat penipuan jual beli mobil.

Berawal informasi Kasi Pidum Kejari Surabaya diterima Joko Budi Darmawan, Zahidi dinformasikan berada di Bali. untuk memastikannya,  dibentuk tim eksekutor Jaksa Karmawan.

Sehari melakukan pengintaian ke Bali, tim eksekutor akhirnya berhasil menangkap terpidana warga Jalan Muding Batu Sangian VII -22 Batubidak Kerobokan Kaja, Bandung itu di Pengadilan Agama Denpasar.

Zahidi dibawa ke Surabaya diterbangkan dengan pesawat tiba dibandara Juanda Surabaya pukul 13.45 WIB. pukul 17.00 WIB dibawa menuju Rutan Kelas I Surabaya untuk menjalani hukuman selama 1 tahun 6 bulan.

“Keberhasilan ini berkat kordinasi yang kita galang bersama rekan-rekan dari institusi lain juga. Jadi keberhasilan ini bukan semata keberhasilan Kejari Surabaya saja, namun juga keberhasilan bersama. Selanjutnya kita bakal lebih intens melakukan kordinasi guna memburu para buron yang saat ini masih bebas berkeliaran diluar sana,” kata Joko Budi Darmawan kepada wartawan.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya tahun 2007 menjatuhkan vonis 1 tahun penjara kepada Zahidi,  namun Zahidi, terdakwa melakukan upaya Banding dan Kasasi.

Ditingkat Kasasi terdakwa diputus bersalah dan dijatuhi hukuman lebih berat, yakni 18 bulan penjara.

Perkara ini berawal pada Kamis 15 Februari 2007 telah melakukan tipu muslihat terhadap korban H Syukur, warga Jl. Jagiran 1/55 Surabaya, dengan modus transaksi jual beli 1 unit Mobil Toyota Land Cruiser V XL. L 1015 LE warna hijau metalik tahun 2000.

transaksi pembayaran senilai 575.000, Zahidi menggunakan Chek yang ternyata check Panin Bank cabang Nusa Dua Bali yang diktehaui bodong Pada saat tanggal jatuh tempo 02-Februari 200.(lc/ed/ham)

Komentar

comments

Tagged with