Bupati Tidak Merasa Terlambat, Dalam Event Gandrung Sewu

Gandrung Sewu

Gandrung Sewu 2015

Faktanews.co.id.(Wisata)- gandrung 9sewu 2015 yang diadakan kemarin 26/9) meninggalkan kesan kejenuhan dari peserta dan masyarakat serta undangan.

Keterlambatan kehadiran Bupati Banyuwangi Abduullah azwar anas dalam salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan ditengah sengatan matahari pantai Boom Banyuwangi tersebut membuat suasana gerah. Jadwal ditentukan yang mestinya dibuka Bupati Anas pukul 13.00, molor hingga pukul 03.12.

Sementara Dalam festival gandrung sewu berlatar selat bali ini, juga di hadari tamu tamu penting dari pemerintahan Provinsi Jawa Timur dan tamu dari luar negeri turut memenuhi undangan Bupati Banyuwangi.

Akibat suasana terik panas matahari beberapa penari gandrung yang belum sempat berlaga akhirnya pingsan.

Bupati Anas Memberi Sambutan Dalam Festival Gandrung Sewu

Bupati Anas Memberi Sambutan Dalam Festival Gandrung Sewu

Salah satu penari gandrung sewu  Naura mengatakan, kejenuhan penari gandrung dengan situasi yang ada karena sejak pukul 03. 00 pagi sudah melakukan persiapan merias.

” ya mas mulai pukul 3 pagi rias ke pantai boom pukul 10 undangannya pukul 13.00 tapi gara gara pak Bupati terlambat akhirnya baru dimulai pukul 3 sore “paparnya

Sementara itu salah satu panitia gandrung sewu, Bambang Lukito sempat beberapa kali menanyakan tentang keberadaan Bupati Anas.

“saya sudah tanyakan kepada protokol. Katanya bupati menunggu tamu, Dirjen dan Deputi, intinya maunya membahagiakan tamu, anak sendiri pingsan,” kata Bambang.(27/9)

Pantauan faktanews. Dalam tahun ini diikuti 1000 penari wanita dari tinggkat SMP hingga SMA se-kabupaten Banyuwangi yang di kaloborasikan dengan laki laki sambil membawa umbul umbul,

Bukan itu saja di pinggir pantai juga di padukan dengan perahu perahu nelayan tradisional yang mengenakan bendera merah putih sehingga terlihat lebih eksotis.(ev/kin)

 

Komentar

comments

Tagged with