Tiga Lokasi Termasuk PU Digeledah KPK

Tiga Lokasi Termasuk PU Digeledah KPK

Faktanews.co.id.– Terkait hasil Operasi senyap Bupati sidoarjo yang sudah ditahan bersama beberapa orang lainnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi Jumat, (10/1/2020).

Tiga lokasi yang digeledah masing-masing rumah di Jalan Yos Sudarso 6 Nomor 1A Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dan rumah di Desa Janti Dusun Balongan RT 017 RW 004 Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Satu lokasi lain yang digeledah KPK adalah kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo.

Tiga lokasi menurut KPK terkait kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

“Giat penggeledahan perkara Sidoarjo, hari Jumat 10 Januari 2020, penggeledahan di tiga lokasi,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri Jumat, 10 Januari 2020.

Ali mengungkapkan, dari penggeledahan itu, Tim KPK menyita sejumlah dokumen terkait kasus proyek infrastruktur yang menjerat Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sebagai tersangka dan sudah ditahan.

Seperti diketahui, Dalam kasus dengan  berhasil diamankan 1,813.300.000 ini, selain Bupati Sidoarjo Saiful Ilah KPK juga telah menetapkan tersangka Ibnu Ghopur dan Totok Sumedi pelaku pemberi suap dari unsur swasta.

Nama lain yang sudah tersangka ada Kadis PU, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Sunarti Setyaningsih, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Judi Tetrahastoto dan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan, Sanadjihitu Sangadji.

“Beberapa dokumen diamankan,” kata Ali Fikri.(vic/kin).

Komentar

comments

Tagged with