Bupati Suap Ketua DPRD Untuk Mahar PAK, Soekarwo Datangi KPK

Bupati Suap Ketua DPRD Untuk Mahar PAK, Soekarwo Datangi KPK

Faktanews.co.id.- “Saksi, makasih makasih, enggak ada persiapan,” kata mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu Pagi (28/8/2019).

Kedatangan mantan orang no 1 di gedung antirasuah itu setelah dirinya tak hadir pada panggilan pertama Rabu (21/8/2019) lalu, sebelumnya, KPK pada Selasa (20/8) juga telah memeriksa mantan ajudan Soekarwo, Bernama Karsali.

Dalam kasus ini Soekarwo diperiksa terkait tersangka Ketua DPRD Tulungagung Supriyono diduga terima Rp.4,88 miliar sebagai uang suap agar proses pembahasan, pengesahan, dan pelaksanaan APBD dan/atau APBD Perubahan Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran  Tahun Anggaran 2018.

Uang itu diterima Supriyono dari Bupati Tulungagung 2013-2018 Syahri Mulyo dan kawan-kawan sebagai syarat pengesahan APBD dan/atau APBD Perubahan.

Dalam perkara ini sebelumnya, Syahri Mulyo terbukti menerima suap dari sejumlah pengusaha Tulungagung yang berhubungan fei pengerjaan proyek pengadaan barang dan jasa di Pemkab Tulungagung Tahun Anggaran 2018.

Syahri Mulyo, mengungkapkan uang yang diberikan kepada Ketua DPRD untuk biaya unduh anggaran bantuan provinsi dan uang mahar guna perubahan Anggaran ,mendapatkan Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), maupun bantuan dana provinsi.(ko/kin).

Komentar

comments