Brazil Hanya Main Imbang. Guillermo Ochoa Pemain Terbaik

Rusia 1-1 Korsel. Belgia menang 2-1 atas Al- Jazair.

Giullermo OchoaFaktanews.co.id.Sport- siapa berani menyangkal pemain terbaik sekaligus pahlawan meksiko yang berhasil menahan imbang 0-0 tuan rumah brasil dalam piala dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza adalah sang Kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa. 

Kiper yang dikabarkan belum punya klub karena belum perpanjang kontrak dengan klub Ajaccio ini, melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Brasil.

Dalam Aksi-aksinya dini hari tadi Rabu 18 Juni 2014, tercatat Ochoa sukses melakukan enam kali penyelamatan Ochoa pun dinobatkan sebagai bintang lapangan dalam laga kontra Brasil yang berkesudahan tanpa gol itu.

Ochoa berusia 28 tahun ini juga menyebut bahwa laga itu layaknya seperti penampilan terbaik sepanjang kariernya.

“Saya pikir ini adalah penampilan sekali seumur hidup, sebab bagi seorang kiper, tak kebobolan dengan melakukan penyelamatan hebat saat melawan Brasil di Piala Dunia sama bagusnya dengan hal itu,” akunya.

Penyelamatan tersulit Ochoa ketika menepis sundulan Neymar pada menit ke-26. Menurut Ochoa, bola saat itu berada tepat di dekat tiang gawang yang membuatnya harus terbang menjangkau lebih jauh.

“Ini adalah laga yang sulit, terutama melawan Brasil di kandangnya sendiri. Saat kami mendengar para pendukung mereka memberikan semangat, kami tahu bahwa kami harus berusaha dua kali lebih keras,” ujar Ochoa, seperti dilansir Football-Italia, Rabu 18 Juni 2014.

Sementara itu di oertandingan lain, akibat blunder kiper Rusia, Korsel berhasil menahan imbang Rusia 1-1, dan sebelumnya Belgia menang mengumpulkan point penuh setelah menang 2-1 atas  lawannya Al- Jazair.(Fn)

Komentar

comments

Tagged with