Brasil Kalah, Neymar Dikartu Merah

James Rodriguez dkk. Kolombia

James Rodriguez dkk. Kolombia

Faktanews.co.id.(Bola)- Usai kalah mengejutkan oleh Kolombia pada laga yang baru usai pagi, Kamis ( 18/6) plus menyisihkan Neymar dari skuad karena akumulasi Kartu, dipastikan Langkah Brasil kian berat untuk lolos grup C dalam kejuaraan Copa America 2015.

Gol tunggal Kolombia sekaligus gol kemenangan atas Brasil, dicetak oleh tendangan pelan Jeison Murillo yang mencetak gol tunggal memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Brasil yang di jaga Jefferson.

Hasil laga ini membuat klasemen Grup C ketat, Kolombia, Brasil, dan Venezuela sama-sama berebut peluang lolos nilai 3. dengan catatan Kolombia dan Brasil sudah memainkan 2 laga.

Sedangkan Venezuela masih bermain satu pertandingan. Satu tim lain di Grup C, Peru belum bisa merebut poin.

Dalam pertandingan yang berjalan cukup ketat tersebut, Brasil lebih dominan dengan serangan yang di motori Neymar dengan Roberto Firmino.

Sementara alur bola serangan Kolombia bertumpu pada kehebatan James Rodriguez dan Juan Cuadrado.

Peluang Brasil untuk menyamakan skor sempat terjadi masa injure time babak pertama hampir selesai,  namun umpan Dani Alves yang diteruskan sundulan Neymar yang sudah mengarah ke gawang digagalkan kiper Kolombia, David Ospina.

Babak pertama kesulitan Brasil dalam cetak gol karena tangguhnya pertahanan Kolombia, justru berbuah kartu kuning Neymar, Firmino dan Fernandinho.

Dibabak kedua, serangan lebih dominan menyusul masuknya Philippe Coutinho.

Namun peluang emas didapat menit 50 kembali gagal karena tendangan Neymar yang melebar di sisi gawang.

Padahal Neymar sudah lepas dari kawalan pemain bertahan Kolombia.

Sebaliknya, hampir saja Kolombia menggandakan gol di menit 53. sayang tendangan keras Cuadrado belum menemui sasaran walau kiper Brasil sudah mati langkah.

Brasil sedang frustrasi lagi-lagi tak bisa memanfaatkan peluang di menit 59 yang mestinya menjadi gol. ketika gawang Kolombia sudah kosong di tinggal kiper Ospina. Justru tendangan Firmino melambung jauh.

Dalam laga yang berkesudahan tetap 1-0 tersebut.

Wasit memberikan kartu merah kepada Neymar dan striker Kolombia Carlos Bacca yang terlibat kegaduhan usai pertandingan.

Dalam tayangan ulang terlihat, rupanya kegaduhan itu berawal dari ulah Neymar yang menanduk Murillo sehingga Bacca membela rekannya dengan membalas mendorong Neymar. (fn)

Komentar

comments

Tagged with