Berpasangan Duo India, Hingis Rebut 2 Gelar Wimbledon 2015

Martina Hingis/Sania Mirza

Martina Hingis/Sania Mirza (c) ist

Faktanews.co.id.(London)– Martina Hingis merebut dua gelar sekaligus di dua nomor berbeda dalam kejuaraan tenis Wimbledon 2015.

Juara ganda campuran Wimbledon 2015 akhirnya direbut Hingis yang berpasangan dengan petenis gaek India berusia 44 tahun.

Leander Paes/Martina Hingis berhasil mengatasi perlawanan Alexander Peya/Timea Babos di final, Minggu (12/7) atau Senin (13/7) WIB dua set langsung, 6-1, 6-1.

Paes/Hingis asal India dan Swiss mengakhiri perlawanan unggulan kelima Peya/Babos hanya dalam waktu 40 menit.

Ini gelar grand slam kedua Paes/Hingis setelah sebelumnya menyabet gelar ganda campuran di Australia Terbuka. bagi Paes ini gelar grand slam ke 16.

Mantan ratu tenis dunia di nomor tunggal yang sempat shock karena ditikam  penonton dan cidera berkepanjangan kini main ganda putri, Martina Hingis meraih trofi Wimbledon 2015 bersama pasangan petenis India, Sania Mirza, Sabtu (11/7/2015) sore waktu setempat.

Hingis (34) dan Mirza 28 tahun menang dalam pertandingan menegangkan setelah keduanya berhasil membalikkan situasi mengejar ketinggalan 2-5 pada set terakhir dan menang atas pasangan Rusia Ekaterina Makarova dan Elena Vesnina 5-7, 7-6 (7/4), 7-5.

Dengan kemenangan Paes dan Mirza dengan pasangan masing-masing di nomor berbeda tersebut, India mencatatkan nama pemainnya di tiga gelar sekaligus di kejuaraan Wimbledon 2015. Karena pemain India lainnya, Sumit Nagal yang berpasangan Nam Hoang Ly juga merebut gelar ganda putra tenis Wimbledon 2015. (wim/kin/fn)

Komentar

comments