Berlagak Preman, Dijerat Bawa Sajam Tanpa Ijin

Berlagak Preman, Dijerat Bawa Sajam Tanpa Ijin

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Sebilah pisau, terbuat dari besi berujung lancip dan tajam dengan gagang dari kayu panjang keseluruhan 30 cm., Sepotong sweater lengan panjang warna abu-abu motif garis Putih dan

Sepotong celana jins warna hitam jadi barang bukti terkait penangkapan tersangka bernama Dadang Kurniawan untuk jadi tersangka.

Laki-laki, kelahiran 15 Juli 1992, Islam, Karyawan Swasta, Dusun Pandean RT/RW 03/01 Desa Banjar Kemantren Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo terkait ancaman kekerasan membawa senjata tajam jenis pisau tanpa ijin  disangka dengan pasal 2 ayat (1) UU No. 12/Drt/1951 atau Pasal 335 ayat (1) ke 1e KUHP.

Kasus ini terjadi di pinggir jalan Gang masuk Dusun Jagalan Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, Minggu malam sekira pukul 20.00 wib (24/02/19).

Berawal pada hari Minggu, tanggal 24 Februari 2019 sekira jam 20.00 WIB ketika di pinggir gang jalan, masuk Dusun Jagalan Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi Rusli Efendi melihat Dadang yang tidak memakai baju dengan badan penuh tatto dan bercelana jins warna hitam, tangan kanannya memegang sebilah pisau yang dililit sepotong sweater warna abu-abu.

Setelah dekat sekitar jarak  3 meter, Dadang mengancam RUSLI EFENDI dengan cara menunjuk dengan tangan kiri agar diam, tidak ikut campur.

Tidak itu saja, Rusli diancam agar tidak memberitahu siapapun jika dirinya (Dadang) tidak bertemu dengan Rusli  Efendi.

Rusli merasa sangat takut karena terancam jiwa dan keselamatannya, kemudian terduga berlari ke arah timur dan bersembunyi di areal persawahan,

Dari hasil penyidikan dan pemeriksaan oleh Kanit Reskrim Polsek Rogojampi Iptu Abdul Rohman kepada tersangka bernama Dadang Kurniawan, Laki-laki, kelahiran 15 Juli 1992, Islam, Karyawan Swasta, Dusun Pandean RT/RW 03/01 Desa Banjar Kemantren Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, maka terduga disangkakan dengan pasal 2 ayat (1) UU No. 12/Drt/1951 atau Pasal 335 ayat (1) ke 1e KUHP.

“Selanjutnya warga sekitar mengamankan terduga dan juga pisau yang dibawanya untuk selanjutnya diserahkan ke Petugas Polsek Rogojampi dan melaporkannya, pihak kepolisian Polsek Rogojampi mengamankan tersangka beserta barang bukti guna melakukan penyelidikan untuk proses lebih lanjut,”kata Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setyo Budi.

Lebih jauh, Agung berharap setiap ada kejadian yang mengancam dan mengga ggu keamanan ketentraman hendaknya di informasikan.

“Saya ucapkan terima kasih yg tidak terhingga kepada seluruh elemen masyarakat guna mengantisipasi segala kemungkinan kriminalitas di masyarakat,” pungkas Agung Setiya Budi kepada kru faktanews.co.id.(her/kin).

Komentar

comments

Tagged with