Berbagai Catatan Pada Kemenangan Madrid Atas Ajax

Berbagai Catatan Pada Kemenangan Madrid Atas Ajax

Faktanews.co.id.-(Sport)- Sergio Ramos mencatatkan rekor saat Real Madrid menang 2-1 dikandang Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berlangsung di Stadion Johan Cruyff, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Sergio Ramos yang kini menjadi bek tangguh dan terkadang jadi penentu hasil pertandingan menjadi pemain Real Madrid ketujuh yang mencapai 600 lebih penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu satu gol Karim Benzema pada menit ke-60 menjadikan Benzema tercatat sebagai pemain keempat yang mencetak setidaknya 60 gol dalam sejarah Liga Champions.

Pada laga Kamis (14/2) dini hari WIB, Ramos dkk unggul dengan skor 2-1.

Keunggulan Madrid diawali gol Karim Benzema pada menit ke-60, sebelum gol penyama Ajax dari pemain muda Hakim Ziyech menit ke-75.

Kemenangan Madrid ditentukan setelah pelatih Santiago Solari memasukan Marco Asensio yang mencetak gol ketiga dalam laga itu.

Kemenangan Madrid ini sebaliknya menjadi catatan Ajax tersendiri.

Pasalnya dengan kekalahan ini, menjadikan Ajax kalah di kandang untuk pertama kalinya sejak November 2017 (1-2 vs FC Utrecht).

Ini membuat rekor 30 pertandingan tak terkalahkan Ajax di Johan Cruyff Arena (menang 26, imbang 4).

Terhadap jalannya Laga

Bek tengah Real Madrid, Nacho Fernandez, sudah memprediksi Madrid akan mendapat tekanan hebat Ajax Amsterdam.

Terbukti pada laga itu tuan rumah (Ajax Amsterdam) lebih dominan dan lebih banyak menciptakan peluang

“Kami tahu mereka tim hebat. Mereka memainkan sepak bola oktan tinggi. Kami tahu bagaimana menahan itu dan kami pergi dengan senang hati,” kata Nacho di laman resmi UEFA. (re/hay).

Komentar

comments

Tagged with