Bentrok Warga Karena Aktivitas Tambang Emas Ditengah Wabah Corona, Sisakan Sejumlah Motor Berserakan Diparit dan Jalan

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)–Sejumlah motor dengan berbagai merk dan jenis masih tergeletak diparit dan pinggir jalan sekitar pertigaan Lowi, wilayah dusun Silirbaru, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Sabtu, (28/3 2020).

Sejumlah motor tergeletak disepanjang parit dan jalan tersebut seperti puing tak terpakai tanpa pemilik usai bentrok warga Jum’at siang hingga malam, sebelumnya Jum’at (27/3/2020).

Ini merupakan sisa-sisa bentrok warga pro penambangan emas dengan warga kontra penambangan emas yang sedang melakukan aksi hentikan aktivitas penambangan PT BSI menyusul arahan pemerintah agar tidak keluar rumah karena wabah virus corona.

Akibat bentrok itu, belum terinci berapa warga yang terluka maupun tempat perawatan selain dirumah masing-masing.

Pantauan faktanews.co.id. terkait sejumlah kendaraan bermotor tertinggal di sepanjang parit dan jalan sekitar pertigaan Lowi seperti tanpa pemilik.

Warga yang melintas maupun yang tinggal dekat parit membiarkan motor yang masih nampak masih bagus keluaran tahun terakhir itu.

Hingga saat ini dikabarkan suasana masih mencekam, sejumlah warga pro tambang diinfokan belum berani pulang ke rumah.

Puluhan kompi anggota satuan BRIMOB diturunkan untuk menjaga titik-titik rawan lokasi bentrok di area Silirbaru dan sekitarnya. (Ndu/kin).

Komentar

comments

Tagged with